Tips Maksimalkan Teknologi PixelMaster di Asus Zenfone Malam Hari

Kita bisa memaksimalkan Teknologi PixelMaster di Asus Zenfone Malam Hari, karena Seperti yang kita ketahui bahwa Asus Zenfone series memiliki teknologi PixelMaster pada software kamera nya dimana mampu membuat hasil jepretan menjadi lebih bagus dan menarik, lebih terang, khusus untuk Zenfone 4 yang tidak dibekali dengan LED flash terutama.

Menjepret maksimal dengan asus pixelmaster menggunakan asus zenfone malam hari d

Beberapa cara mengambil gambarnya adalah dengan dua tipe, mau menggunakan mode auto atau night mode juga keduanya bisa, tapi saya lebih suka memaksimalkan mode pengambilan gambar berdasarkan pada kondisi, misalnya malam saya gunakan night mode.

Sampel kali ini adalah jalan raya di kala hujan deras,penerangan disana sebenernya cukup minim, tapi di screenshot ini di gambar atas adalah screenshot awal tepat ketika saya menyalakan kamera, contrast layar yang digunakan hanya 1/3 saja 😀

Menjepret maksimal dengan asus pixelmaster menggunakan asus zenfone malam hari

Saya juga terkejut, ternyata cukup terang hasilnya, disini kita akan memanfaatkan touch Focus, karena Zenfone 4 tidak dilengkapi dengan Autofocus, Touch Focus sendiri juga memiliki beberapa kelebihan, diantaranya mampu mengambil gambar yang bagus dengan menempatkan titik fokus pada layar smartphone tanpa perlu merubah posisi kamera atau lensa nya.

Misalnya ketika mengambil foto matahari terbit, tentu saja jadi backlight, padahal posisi nya pas dan gak pingin dipindah, maka gunakan fitur Asus Pixel master dengan touch focus untuk mengurangi cahaya backlight dan meningkatkan kecerahan objek foto nya.

Menjepret maksimal dengan asus pixelmaster menggunakan asus zenfone malam haridf

Pada foto diatas ini saya mencoba menempatkan titik fokus nya di tempat gelap, hasilnya keseluruhan layar menjadi lebih terang dan jelas, tanpa merubah titik objek maupun lensa kamera.

Tempatkan posisi fokus berubah-ubah untuk mendapatkan kecerahan layar yang baik, seperti pada gambar dibawah, bila kita menempatkan fokus pada tempat terang, maka keseluruhan layar akan diredupkan dan semakin gelap fokus di layar, maka layar bakal mengoptimalkan kecerahan hingga 400% dari aslinya.

Menjepret maksimal dengan asus pixelmaster menggunakan asus zenfone malam hari d dd

Hasilnya seperti yang terlihat pada gambar diatas, kalo gambarnya sudah pas dan jernih, langsung saja diambil, bila menggunakan mode auto sebenernya bisa saja, tapi bila lebih jeli dan sabar, maka mode Malam bakal lebih menarik 🙄

Contoh lain penggunaan Touch Focus + Asus Pixelmaster di Asus Zenfone series

Foto Asli

Tips Maksimalkan Teknologi PixelMaster di Asus Zenfone Malam Hari ff

Dengan Touch Focus pada matahari nya, sehingga terlihat seperti Sunrise 😉

Tips Maksimalkan Teknologi PixelMaster di Asus Zenfone Malam HarissSelamat mencoba

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply