Pin BBM for Android Berubah ketika berganti Perangkat

Seiring dengan perpindahan perangkat ke Asus Zenfone 4, Tentu BBM nya juga dong, ketika saya login di Zenfone 4, terlihat bahwa pin BBM saya berubah, lho, kok begini? setelah saya cari info kesana kemari, ternyata apabila berganti perangkat, maka pin BBM akan berbeda walaupun memasukkan detail login yang sama.

Begitu kita memasukkan detail login di perangkat baru, maka akan ada konfirmasi untuk memindahkan detail berupa kontak BBM kita di perangkat lama ke perangkat baru, sehingga proses setting BBM bakal lebih lama, untuk 600 an kontak di BBM saya membutuhkan hingga 30 menit dalam kondisi HSDPA.

Info yang saya dapatkan, PIN BBM di Android dihasilkan dari kombinasi antara Hardware perangkat dan Email, jadi apabila Hardware dan Email berbeda, maka dipastikan PIN BBM juga akan berubah.

Beberapa cara sudah saya gunakan untuk mencoba menyelamatkan PIN BBM yang lama, termasuk menggunakan Titanium Backup dari perangkat yang lama, tapi ketika diekstrak ke yang baru, malah BBM nya “Setting up BBM” dan muter-muter gak kelar-kelar.

Menurut saya, Inilah kelemahan BBM for Android, sebagai aplikasi yang pengenalan pengguna nya gak berdasarkan data login, tapi absolut berdasarkan Hardware.

Androiders Mania

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply