Homtom C8 dirilis: Smartphone 4G Termurah dengan Warna Gradien

Warna gradien alias twilight pada smartphone tampaknya menjadi salah satu tren yang dieksploitasi dengan benar, termasuk kehdiran Homtom C8 yang sepertinya merupakan smartphone 4G termurah warna gradien termurah.

Homtom C8 dirilis: Smartphone 4G Termurah dengan Warna Gradien 8

Memang merek-merek dunia sudah stuck dalam urusan pengembangan desain smartphone, maka dari itu wajar apabila warna kombinasi menjadi potensi pengembangan yang tidak terbatas, demi meraih diferensiasi.

Homtom C8 ini punya desain dan penampilan yang mainstream, namun malah terlihat cukup spesial karena di rentang harga kelas bawah, tidak ada pesaing yang punya warna gradien serupa ini.

Spesifikasi Homtom C8 begitu mainstream, ukuran produknya 150.3 x 71.5 x 8.6mm dan bobot 170 gram, menampilkan layar 5.5 inci beresolusi HD 1280 x 640 pixel atau memiliki rasio 18:9.

Dengan ukuran layar dan dimensi produk seperti itu, maka sayang sekali, smartphone ini tidak bisa disebut kompak, masih kegedean.

Homtom C8 dirilis: Smartphone 4G Termurah dengan Warna Gradien 1

Performanya ditenagai prosesor 1.3Ghz Quad Core Mediatek MT6739 dengan GPU IMG 8XE 1PPC ber-frekuensi 450MHz, ditunjang RAM 2GB, memori internal 16GB, serta slot ekspansi kartu SD maksimal 128GB.

Saat ini Homtom C8 menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka yang diubah ringan pada bagian launcher.

Homtom C8 dirilis: Smartphone 4G Termurah dengan Warna Gradien 4

Dari segi kamera, tersedia dua di belakang, yakni kombinasi 8MP + 2MP dengan LED Flash, kamera utama tersebut diinterpolasi ke 13MP. Sedangkan kamera depan menyediakan 5MP yang diinterpolasi ke 8MP, serta punya selfie flash dan beautifikasi.

Sebagai smartphone masa kini, tentu saja sudah ada fitur Face unlock, juga fingerprint yang terletak di belakang.

Konektivitas yang dimiliki Homtom C8 diantaranya adalah Dual SIM 4G LTE, lalu 3G, Wi-fi b/g/n, bluetooth 4.0, GPS, A-GPS dan Mikro USB. Kapasitas baterainya 3000 mAh yang cukup untuk bisa eksis seharian.

Homtom C8 dirilis: Smartphone 4G Termurah dengan Warna Gradien 2

Harga Homtom C8

Harga awal yang dipatok untuk Homtom C8 adalah $84 atau sama dengan 1,2 juta Rupiah, selama masa promosi awal harganya bisa turun menjadi $79.

Pilihan warna yang tersedia ada 3, yakni gradien biru-pink, lalu gradien hitam-biru dan emas. Homtom C8 sejauh ini merupakan smartphone 4G termurah yang memiliki warna gradien.

Namun bila melihat spesifikasi yang ditawarkan, bagi kami harga ini tidaklah murah, hanya sebatas wajar saja, karena merek lain sudah menawarkan harga lebih murah dengan spesifikasi yang sama.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply