Homtom C1 dirilis dengan Android Go dan Baterai 3000 mAh

Sekarang giliran smartphone dengan level terbawah, yakni Homtom C1 yang resmi dirilis belum lama ini secara senyap alias diam-diam, mungkin memang tidak perlu pemberitaan luas karena harga dan spesifikasinya rendahan.

Homtom C1 dirilis dengan Android Go dan Baterai 3000 mAh 5

Cukup banyak proyek Homtom di 2018 ini, meskipun inovasi dalam hal spesifikasi masih sangat minim, tapi bukan berarti berhenti merilis produk baru, meskipun itu artinya jadi banyak produk yang mereka rawat.

Penampilan Homtom C1 memiliki bentuk dengan desain Xiaomi yang kuat, memang tidak ada yang spesial, tapi setidaknya sudah punya ergonomi di genggaman yang bagus.

Homtom C1 ini menampilkan layar 5.5 inci IPS beresolusi HD- 1280 x 640 pixel dan menjadi salah satu smartphone kompak yang murah.

Homtom C1 dirilis dengan Android Go dan Baterai 3000 mAh 1

Performanya ditunjang prosesor 1.3Ghz Quad Core Mediatek MT6580A dengan RAM 1GB dan memori internal 16GB, terdapat slot kartu SD yang mendukung sampai 128GB.

Saat ini Homtom C1 menjalankan Android Oreo Go, yang namanya Android Go hanya mengambil ruang internal lebih sedikit, aplikasi standar Google juga lebih simpel, misalnya Gmail Go, Youtube Go dll.

Homtom C1 dirilis dengan Android Go dan Baterai 3000 mAh 7

Sekalipun murah, tapi smartphone ini dilengkapi dua kamera belakang, kombinasi 13MP +2MP dengan LED Flash, sedangkan kamera depan ada 8MP. Kamera tersebut sudah diinterpolasi semua, aslinya cuma 8MP dan 5MP saja.

Konektivitas yang dimiliki Homtom C1 diantaranya Dual Nano SIM 3G, Wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS,A-GPS dan Mikro USB.

Di bagian belakang smartphone berukuran 145.4 x 70.2 x 9.3mm dan bobot 177.3 gram ini terdapat fingerprint sebagai satu-satunya alat keamanan biometrik.

Kapasitas baterai mencapai 3000 mAh yang diklaim memberi waktu siaga sampai 16 hari, atau waktu pakai normal hingga lebih dari sehari penuh, wajar saja karena Android Go hanya butuh sedikit daya.

Homtom C1 dirilis dengan Android Go dan Baterai 3000 mAh 3

Harga Homtom C1

Secara resmi, Harga Homtom C1 adalah $69 dan tersedia dalam warna hitam, biru dan emas. Dari info yang kami dapat, harga ini bisa turun saat masa promosi resmi dimulai hingga bisa ditebus dengan harga $59 atau setara 900 ribu Rupiah.

Bagi kami, harga ini masih agak mahal, jadi nggak greget. Oh iya, rumornya nanti juga bakal tersedia versi chip 4G dengan memori lebih besar.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply