Bongkar Pasang Umidigi A3: Smartphone Elegan dengan Tripel Slot

Umidigi A3 selaku smartphone murah terbaru dari Umidigi sudah memulai penjualan sejak pertengahan Oktober 2018 lalu, dan seperti halnya smartphone Umidigi sebelumnya, sudah tentu mendapatkan penjelasan mengenai teardown.

Smartphone kelas entry level ini menawarkan penampilan elegan dengan lapisan kaca di kedua sisi, dibekali tiga slot untuk SIM dan kartu SD, serta kamera belakang 12MP dengan sensor yang mumpuni.

Proses pembongkaran Umidigi A3 bisa dilakukan dengan alat standar iFixit, disini tidak perlu memanaskan cover belakang, jadi bisa mudah saja melepas cover belakang kaca 2.5D beserta baut-bautnya.

Proses ini terlihat cukup mudah, sepertinya karena pemasangan cover belakang menggunakan pengunci yang sederhana, jadi membukanya perlu sedikit trik, kami sarankan untuk melihat videonya dibawah:

Nah, setelah itu, apa saja yang ada di dalamnya? terlihat sangat rapi dan padat, wow! tidak heran kalo Umidigi A3 begitu berat sampai diatas 180 gram, tidak tampak ada titik kosong atau komponen yang goyang.

Silahkan perhatikan gambar-gambar berikut:

Oh iya, Umidigi juga menegaskan kalo cover belakang pada A3 adalah benar-benar kaca, bukan plastik murahan, ini ada bukti tesnya langsung, greget juga yaa

Saat ini Harga termurah yang bisa didapatkan untuk menebus Umidigi A3 adalah $89 atau sama dengan 1,4 juta Rupiah, bila mau yang spesifikasinya lebih baik dengan poni, bisa mengencek A3 Pro yang juga baru dirilis.

Umidigi A3 ini memiliki kelebihan berupa Dual 4G VoLTE On, tripel slot, Android 8.1 Murni, lampu LED Notifikasi, Box Speaker dan lainnya. Kekurangan ada pada penggunaan port Mikro USB dan bobot yang berat, selengkapnya bisa dibaca disini.

Kedepannya juga akan ada Umidigi A3 Max yang dibekali layar tipe tetesan air alias waterdrop, mungkin akhir November atau Desember 2018 ini.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply