Tampilan Pertama Bluboo X, X Pro dan X2 Pro: Upaya Mengejar Ketinggalan

Diantara sekian banyak brand tier 2 yang sering dibahas di blog ini, bisa dibilang kalo Bluboo adalah salah satu yang terkesan pasif, jarang rilis produk, dan terkesan kurang inovatif, kemana aja?

Tampilan Pertama Bluboo X, X Pro dan X2 Pro: Upaya Mengejar Ketinggalan 1

Tidak hanya fitur-fiturnya yang kurang dari smartphone Bluboo, tapi juga tren layar dan spesifikasinya yang masih tipe lawas, terkesan tidak ada yang spesial. Tapi ada harapan dengan pengumuman Bluboo X, Bluboo X Pro dan Bluboo X2 Pro.

Bluboo X, Bluboo X Pro dan Bluboo X2 Pro mungkin bisa dibilang upaya terkini brand ini untuk menjaga ketertinggalan dari para pesaingnya, dan sebenernya kedua nama pertama sudah terdengat sejak akhir tahun 2017 lalu, lama sekali yaa.

Oke, lalu seperti apakah smartphone Bluboo terbaru ini? untuk Bluboo X dan X Pro, keduanya hadir untuk kelas bawah, sayang sekali…

Bluboo X bakal dibekali chip MT6580M dengan konektivitas 3G, sedangkan Bluboo X Pro bakal dibekali prosesor Mediatek MT6761 (mungkin Helio P21) terbaru yang mendukung 4G LTE.

Tampilan Pertama Bluboo X, X Pro dan X2 Pro: Upaya Mengejar Ketinggalan 3

Spesifikasinya sama-sama RAM 2GB, memori internal 16GB, layar poni 5.7 inci tipe 18:9 dengan resolusi HD. Di belakang terdapat kamera ganda 8MP + 3MP dengan dual tone LED Flash, sedangkan di depan ada 5MP.

Keduanya memiliki fingerprint di belakang, baterai 2700 mAh dan masih menjalankan Android 8.1 Oreo. Waktu rilis dan harganya masih misteri, tapi prediksi kami bakal mengambil antara akhir November sampai Desember 2018 nanti.

Sementara untuk Bluboo X2 Pro itu sami mawon, alias podo wae, alias sama saja, sama-sama hadir di kelas bawah, namanya terkesan menunjukkan upgrade, padahal tidak.

Secara penampilan sedikit lebih baik dengan rangka metal, lebih ergonomi dan memiliki ukuran lebih besar dengan layar 6.2 inci HD 1440 x 720 pixel, layar poni membuat tipenya menjadi 19:9.

Performanya mengandalkan prosesor Quad Core Mediatek MT6739 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Tersedia kamera belakang 13MP + 5MP dengan LED Flash, sedangkan kamera depan ada 8MP.

Kapasitas baterainya 3600 mAh dan memiliki fingerprint di rangka samping. Bluboo X2 Pro juga menjalankan Android 8.1 Oreo dan salah satu warna yang bisa dipilih adalah gradien twilight.

Yang ini juga belum diketahui kapan rilisnya, tapi mungkin bersamaan dengan Bluboo X series diatas. Wahh,,, kalo gini apa bisa mengejar ketertinggalan??

GadgetEvo – sumber

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

Leave a Reply