Seperti ini Desain Kamera Pop-up di Elephone U2 dan Elephone PX

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Elephone bakal merilis setidaknya 7 produk baru yang keren dan kekinian, salah duanya adalah Elephone U2 dan Elephone PX yang dilengkapi kamera pop-up.

Seperti ini Desain Kamera Pop-up di Elephone U2 dan Elephone PX 4

Kamera Pup-up biasanya berbentuk bingkai berisi lensa kamera yang muncul dari bagian dalam rangka atas (biasanya dari atas rangka), dan merupakan solusi termudah untuk memperbesar rasio layar sehingga bersih dari aneka bentuk poni.

Sejauh ini sudah pertama kali hadir pada Vivo Nex yang mana bagian bingkai tersebut muncul dari bagian dalam rangka atas, jadi tetap bisa mengambil gambar selfie walaupun bezel atas sudah 100% penuh.

Ide cemerlang ini memiliki kelemahan, misalnya rentan rusak karena ada komponen yang tidak tergabung dalam struktur penunjang, serta dalam prosesnya kadang membutuhkan waktu lebih lama.

Kelemahan ini bisa dipinggirkan, mengingat sekarang adalah masa jayanya layar penuh, jadi intinya adalah memaksimalkan rasio layar tanpa harus memperbesar ukuran produk.

Nah, untuk produk kamera pop-up dari Elephone, Silahkan perhatikan gambar berikut ini

Secara desain memang mekanisme ini terlihat mirip dengan Vivo Nex, ada semacam motor penggerak kecil pada bagian kanan yang mengangkat satu set braket kamera.

Terlihat juga ada semacam per, yang kami yakin ini untuk meningkatkan fleksibilitas braket kamera ini, sehingga saat ditekan paksa tidak mudah rusak, dan saat braket tersentak keatas, impak bisa diredam.

Bila melihat desain kamera depan, maka jelas mekanisme ini adalah untuk Elephone PX, sedangkan Elephone U2 juga bakal sama saja karena gambar ini dirilis oleh Elephone sendiri.

Elephone U2 bakal hadir pada acara HKGS 2018 di 18-21 Oktober 2018, sedangkan Elephone PX bakal lebih lama lagi. Kita nantikan saja.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

Leave a Reply