Bongkar Dalaman Umidigi One Pro: Struktur yang Estetik

Umidigi sudah secara resmi menjual smartphone flagship kompak nan kekinian yang bernama Umidigi One series, video promo kali ini adalah proses teardown aliad pembongkaran perangkat dan pemisahan menjadi komponen kecil-kecil.

Bongkar Dalaman Umidigi One Pro: Struktur yang Estetik 1

Ini adalah informasi yang bagus karena bisa menjadi gambaran dari struktur dalam perangkat, yang dikemudian hari bisa bermanfaat dari segi edukasi atau apabila terjadi masalah pada unit kedepannya.

Umidigi One series hadir dalam warna gradien twilight dan karbon fiber, warna yang unik dan juga tidak mainstream, kesan pertama kami terhadap smartphone ini adalah, begitu elegan dan premium.

Langsung saja dimulai proses bongkar pasangnya. Kalo mau tau spesifikasi lengkapnya, bisa di cek disini.

Bongkar Dalaman Umidigi One Pro: Struktur yang Estetik 3

Disini ada semacam perekat pada bagian dalam perangkat, dan dengan menggunakan peralatan standar iFixit, bisa dengan mudah membuka bagian belakang.

Setelah cover belakang dilepas, nanti akan terlihat ada semacam lapisan foil berwarna coklat, ini dipasang untuk menyebarkan panas sehingga tidak terfokus pada satu titik.

Langkah selanjutnya adalah melepas bagian NFC dan wireless charging yang terletak diatas baterai, lalu baterai itu sendiri dan komponen-komponen lainnya.

Lalu akan terlihat keseluruhan motherboard, berisi komponen seperti chip Helio P23, RAM 4GB dan kamera belakang yang bekerja secara asli.

Khusus untuk Umidigi One (versi non-Pro) yang tanpa NFC dan wireless charging tentu dalamannya bakal lebih simpel, buka cover belakang langsung ketemu baterai.

 

Bagi kami, strukturnya cukup rapi tapi terlihat jelas begitu padat, wajar kalo bobotnya sampai 180 gram. Untuk lebih jelasnya, silahkan menonton videonya dibawah ini.

Oke, sekian saja, kalo menurut kami Umidigi One series ini memang menarik, apalagi masih memiliki lampu LED Indicator, fitur yang esensial namun jarang diperhatikan produsen smartphone.

GadgetEvo

Leave a Reply