Oppo Find X smartphone Geser Layar 6.42″: Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Oppo Find X secara resmi hadir di Indonesia pada pertengahan Juli 2018 lalu, tampaknya produk ini hadir secara khusus untuk pasar Asia. Phablet ini adalah salah satu yang terbaik dalam hal maksimalitas rasio layar.

Oppo Find X smartphone Layar Paling Penuh: Harga dan Spesifikasi di Indonesia 5

Sebelumnya Oppo Find X diumumkan akan segera hadir di Indonesia pada awal Juli 2018, pada saat itu sudah hadir di Cina dan India, sedangkan Asia tenggara menyusul di pertengahan bulan.

Oke, Oppo Find X seolah mendefinisikan banyak hal baru dari segi desain smartphone, hal yang unik dan tidak pernah terduga sebelumnya, ini adalah salah satu cara terbaik untuk memaksimalkan rasio layar, dalam hal terbaik untuk memadukan eksklusifitas desain dan spek yang mumpuni.

Poin terpenting dari Oppo Find X adalah desain geser pada sekitar 1/4 bagian rangka atas, pada bagian bergeser tersebut terdapat sejumlah sensor, kamera belakang dan kamera depan. Tagline nya adalah ‘Stealth 3D Cameras’

Mekanisme geser tersebut membutuhkan waktu yang cepat, hanya 0.5 detik dan sudah teruji untuk bisa tahan hingga ratusan ribu kali geser.

Oppo Find X smartphone Layar Paling Penuh: Harga dan Spesifikasi di Indonesia a

Satu-satunya metode keamanan biometrik ada di bagian yang bergeser tersebut, yakni Face ID. Jadi perlu di geser dulu supaya kamera depan muncul dan kunci layar terbuka, sayang sekali tidak ada fingerprint disini,.

Bagian layarnya melengkung indah di tubuh ergonomisnya, masih ada earpiece tipis pada bagian atas layar. Di dalamnya terdapat baterai berkapasitas 3730 mAh dengan VOOC fast charging.

Spesifikasi Oppo Find X bener-bener kelas top, misalnya layar 6.4 inci melengkung AMOLED dengan rasio 19.5:9 dan beresolusi Full HD 2340 x 1080 pixel, perlindungannya memakai Corning Gorilla Glass 5.

Oppo Find X smartphone Layar Paling Penuh: Harga dan Spesifikasi di Indonesia v

Performanya ditenagai prosesor 2.8Ghz Octa Core Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB atau 256GB.

Oh iya, disini tidak ada slot kartu SD, tapi gak masalah, internal segini sudah gede banget. Well, untuk menjalankan kebutuhan komputasi saat ini, dijamin sangat cepat dan tanpa hambatan.

Saat ini Oppo Find X sudah menjalankan Color OS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo terbaru, dan kedepannya akan segera mendapatkan Android Pie bila sudah dirilis oleh Google.

Oppo Find X smartphone Layar Paling Penuh: Harga dan Spesifikasi di Indonesia 7

Kemudian dari aspek fotografi, bagian kamera bergeser ini akan nongol bila aplikasi kamera atau yang memerlukan kamera dibuka, dan akan tertarik kedalam apabila aplikasi kamera ditutup.

Untuk kamera belakang menyediakan duet 20MP + 16MP dengan OIS, AI dan LED Flash. Sementara kamera depan ada 25MP untuk selfie dengan dukungan pencahayaan portrait 3D dan fitur emoji khas Oppo yang disebut Omoji.

Konektivitas yang didukung adalah 4G LTE yang kompatibel dengan jaringan global, ada 3G, Wi-fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, A-GPS, GLONASS dan USB Tipe-C dengan OTG.

Bila mengacu pada website resmi Oppo Find X Indonesia, diketahui kalo fitur NFC nya dihilangkan. Entahlah, kami juga belum mendapat konfirmasi resminya.

Harga Oppo Find X

Sejauh ini yang sudah dijual secara resmi oleh Oppo Indonesia adalah yang varian memori internal 256GB, yakni Rp. 12.999.000,- atau anggap 13 juta Rupiah, tersedia dalam dua pilihan warna, yakni biru dan merah, masing-masing dengan aksen gradien.

Muantapp!! Oppo Find X dengan Layar Paling Penuh Siap Rilis di Indonesia 5

Sekalipun belum ada pembanding yang sepadan, tapi bagi kami harga ini termasuk cukup mahal, terutama bila dibandingkan dengan Asus Zenfone 5Z.

Tampak kalo Oppo menilai fitur dan keunikan smartphone ini ke level yang berbeda. Oh iya, ada juga Oppo Find X edisi Lamborghini, kemungkinan bakal hadir juga di Indonesia.

Spesifikasi Lengkap Oppo Find X

  • Layar: 6.42 inci AMOLED, 2340 x 1080 pixel, 19,5:9 aspect ratio, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori: RAM 8 GB, ROM 128 GB/256 GB, tanpa slot kartu SD
  • Sistem operasi: Color OS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo
  • CPU: Qualcomm® Snapdragon™ 845, 2.8Ghz Octa Core
  • GPU: Adreno 630
  • Kamera belakang: Slider-
    Utama: 20 MP, f/2.0, OIS, LED Flash
    Sekunder: 16 MP, f/2.0
  • Kamera depan: Slider- 25 MP, AI Selfie
  • SIM: Dual SIM (Nano-SIM)
  • Baterai: 3730 mAh dengan VOOC Fast Charging
  • Konektivitas: 4G LTE, 3G, Wi-fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, A-GPS, GLONASS, NFC (Optional), dan USB Tipe C + OTG
  • Dimensi: 156.7 x 74.2 x 9.4 mm
  • Berat: 186 gram
  • Fitur Lain: 3D Face ID, Google Assistant

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

Leave a Reply