Cubot Umumkan Update Android 9 Pie untuk 7 Smartphone nya

Cubot memang brand yang reputasinya kurang baik untuk urusan pembaruan software major, namun kini sepertinya mulai ada perubahan yang cukup menggembirakan, yakni perencanaan update perangkat lunak ke Android 9.

Cubot Umumkan Update Android 9 Pie untuk 7 Smartphone nya d

Sejauh ini memang produk-produk smartphone Cubot paling banter hanya mendapatkan pembaruan minor untuk menyelesaikan bug-bug kecil pada sistem, padahal ini merupakan poin yang sangat penting.

Nah, usaha Google untuk mempermudah upaya produsen smartphone dalam menyajikan pembaruan patut diapresiasi, terutama pada Android Nougat keatas.

Tercatat beberapa brand Cina tier 2 yang biasa dibahas di blog ini juga mulai menyajikan update-update berkelas dan sudah mendapatkan sertifikat GMS.

Kini Cubot juga memberikan info resmi bahwa smartphone mereka direncanakan untuk mendapat update Android 9 Pie, info lebih lanjut akan diumumkan sekitar 3 bulan setelah Mediatek merilis sistem yang sudah diupdate berdasarkan versi terbaru Android.

Sesuai pada daftar diatas, ada 7 produk Cubot terbaru, ada tiga seri di kelas menengah keatas yakni Cubot Power, Cubot P20 dan Cubot X18 Plus, ada juga yang saat ini masih Android 7 Nougat dan keempatnya bakal mendapat update Android Pie.

Kemudian di kelas entry level ada Cubot J3 Pro dan J3, keduanya menjalankan Android Go 8.1 dan akan mendapatkan update Android 9 Pie Go yang baru saja dirilis pada 16 Agustus 2018 kemarin.

Dan, wow! itu ada Cubot Kingkong 3, ini belum ada di pasaran, mungkinkah ini produk baru Cubot? Ya! kemungkinan besar ini merupakan smarphone rugged lainnya dan siap hadir dalam waktu dekat.

Lalu gimana dengan Smarphone Cubot yang lain di kelas menengah kebawah? seperti Cubot Nova, Cubot R11, Cubot X18?? belum ada kabar, sejujurnya kami sendiri kurang yakin nama yang tertulis diatas bakal mendapatkan update, apalagi yang tidak? ya kan?

Tapi ya, semoga bisa terwujud, agar para pengguna senang dan menjadi lebih kompetitif, persaingan bisa lebih ketat yang bermuara pada kepuasan konsumen.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

2Comments

Add yours

Leave a Reply