Update Android 8.1 Hadir untuk Bluboo S3: Hadirkan Fitur-fitur Baru

Produk paling terbaru dari Bluboo sudah mendapatkan pembaruan ke versi terkini Android 8.1 Oreo, yakni Bluboo S3 yang kini fitur-fitur dan sistemnya semakin lengkap. Update ini memang sedikit terlambat dari yang dijadwalkan.

Update Android 8.1 Hadir untuk Bluboo S3: Hadirkan Fitur-fitur Baru 1

Saat dirilis, Bluboo S3 memang dirilis hanya dengan Android 7.0 Nougat pada akhir April 2018 lalu, sedangkan update dijadwalkan sesegera mungkin pada awal Juni 2018, sampai saat ini sudah masuk tahap akhir dari pembaruan.

Telatnya pembaruan major ini dikarenakan rumit dan ketatnya sertifikasi GMS, pihak Bluboo sudah mengkonfirmasi bahwa progres sertifikasi perangkat lunak berjalan mulus.

Baca juga: Harga, Spesifikasi dan Fitur Bluboo S3

Janji tetaplah janji, dan harus ditepati, sepertinya ini adalah kali pertama Bluboo begitu serius untuk memperbarui perangkatnya, dan Bluboo S3 ini sudah beberapa kali mendapat pembaruan kecil via OTA.

Apa saja yang baru di Android 8.1?

Diantaranya adalah beberapa menu baru yang lebih caket, segar dan cepat, pokoknya fitur-fitur bawaan Android 8.1 sudah dihadirkan disini.

Kemudian fitur Face Unlock yang dijanjikan juga sudah tiba, dengan kecepatan membuka juga cepat dan termasuk akurat.

Update Android 8.1 Hadir untuk Bluboo S3: Hadirkan Fitur-fitur Baru 3

Fitur lain yang cukup berkesan adalah, Bluboo S3 dengan Android 8.1 ini bisa mencari internet dan menerima sinyal jaringan bahkan saat kartu SIM dilepas dan wifi sedang mati. Ini bukan akal-akalan, tapi teknologi baru bernama SIM Virtual, dan bisa bekerja hampir secara global.

Cara kerjanya? kalo detailnya masih belum tau, tapi yang jelas kita tetap bisa eksis walaupun tanpa kartu SIM dan Wi-fi. Fungsi ini termasuk keren, cuma karena menggunakan SIM Virtual, maka salah satu slot kartu SIM akan terpakai.

Seluruh pembeli Bluboo S3 akan mendapatkan update OTA ini, sementara menuju persiapan ini ada kemungkinan besar akan mendapat update kecil lainnya.

Buat yang mau mendapatkan Bluboo S3, Saat ini Harganya sudah turun menjadi $159 atau sama dengan 2,3 juta Rupiah, pilihan warna tetap dengan hitam atau emas saja. Semoga bermanfaat.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply