Advan G2 Plus dirilis: Phablet Layar 5.7 inci, Face Unlock & Baterai Besar

Advan G2 Plus memulai debutnya di kancah gadget smartphone kekinian untuk bertempur di segmen menengah, sudah diduga kalo Advan memang produsen smartphone lokal paling aktif.

Advan G2 Plus dirilis: Phablet Layar 5.7 inci, Face Unlock & Baterai Besar gg

Bila melihat namanya, maka ada benarnya kalo Advan G2 Plus merupakan versi plus-plus alias lebih baik dari Advan G2 yang dirilis beberapa waktu lalu.

Desain yang kekinian, dengan menggunakan bentuk kamera belakang vertikal dimana lensa nya satu rumah dengan LED flash nya. Lalu ada fingerprint di tengah. Penampilannya mengingatkan ke Infinix Hot S3.

Advan G2 Plus ini juga punya bodi yang ergonomis, terlihat dari desain cover belakang melengkung dan sudut-sudutnya, cocok untuk berada di telapak tangan.

Performa dan Fitur Advan G2 Plus

Ukuran layarnya 5.7 inci dengan resolusi HD 1440 x 720 pixel dan menggunakan tren full display 18:9, ukurannya sedikit lebih kompak dan setara rata-rata smartphone 5.5 inci tradisional.

Advan G2 Plus dirilis: Phablet Layar 5.7 inci, Face Unlock & Baterai Besar tg

Performa Advan G2 Plus ditenagai prosesor 1.3Ghz Quad Core Cortex A53, tipe chipnya adalah Mediatek MT6737, kemudian didukung RAM 3GB dan memori internal 32GB. Masih ada slot kartu SD maksimal 64GB.

Secara performa, memang versi G2 Plus ini mengalami penurunan dibandingkan Advan G2 yang sudah menggunakan prosesor Octa Core 1.5Ghz MT6750T.

Saat ini Advan G2 Plus sudah menjalankan Android 8.1 Oreo dengan antarmuka pengguna IDOS 8.1, disini disertakan dua aplikasi baru sebagai penunjang, yakni Datally dan Files go.

Advan G2 Plus dirilis: Phablet Layar 5.7 inci, Face Unlock & Baterai Besar g

Aspek fotografi sudah lumayan, dengan kamera belakang 13 Megapixel dengan lensa largan elemen dan LED Flash. Kemudian kamera depan ada 8 Megapixel dengan sejumlah fitur, yakni watermark, beautifikasi, bokeh dan  time lapse.

Kamera depan tersebut juga sudah ditanamkan fitur Face Unlock, untuk membuka kunci layar dengan wajah penggunanya, atau bisa juga dengan fingerprint yang terletak di belakang.

Advan G2 Plus dirilis: Phablet Layar 5.7 inci, Face Unlock & Baterai Besar bh

Konektivitas yang tersedia adalah 4G LTE, 3G, Wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, dan Mikro USB dengan OTG. Advan G2 Plus dibekali tiga slot kartu, terdiri dari Dual Nano SIM dan satu untuk kartu SD.

Kapasitas baterainya mencapai 4000 mAh, yang menjanjikan waktu siaga 14 hari, atau penggunaan normal selama lebih dari seharian penuh dengan sekali isi daya.

Keunggulan Advan G2 Plus dari Advan G2 cuma ada di ukuran layar dan baterai yang lebih besar, dan OS yang lebih baru, itu saja. Sedangkan mesin dan kameranya kalah.

Harga Advan G2 Plus

Banderol resmi Advan G2 Plus adalah Rp. 1.999.000,-, selama flash sale awal, harganya bisa turun sedikit menjadi Rp. 1.899.000,-, tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru.

Penjualan perdana Advan G2 Plus dimulai pada 30 Juli 2018 melalui Shopee.

Advan G2 Plus dirilis: Phablet Layar 5.7 inci, Face Unlock & Baterai Besar f

Menilik persaingan saat ini, maka harga ini masih bisa dianggap realistis, pesaing lain ada Asus Zenfone Live L1 dan Infinix Hot 6 Pro yang lebih murah.

Spesifikasi Lengkap Advan G2 Plus

  • Warna: Hitam, Biru
  • Layar: 5.7 inci HD 1440 x 720 pixel, 2.5D, 18:9
  • Dual Nano SIM – Dual Standy
  • CPU: 1.3Ghz Octa Core Mediatek Mt6737
  • GPU: Mali T720
  • OS: IDOS 8.1 berbasis Android 8.1 Oreo
  • RAM: 3GB
  • ROM: 32GB
  • Slot kartu SD maksimal 64GB
  • Baterai: 4000mAh
  • Kamera belakang: 13MP, LED Flash.
  • Kamera depan: 8MP, Dual LED Flash
  • Konektivitas: 4G LTE, 3G, Wifi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, Mikro USB + OTG.
  • Fitur lain: Fingerprint, Face Unlock, Giroskop, Akselerometer, Magnetometer, Barometer

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

2Comments

Add yours

Leave a Reply