Nokia 8 di Indonesia Mendapat Update Nokia Pro Camera

Setelah beberapa waktu lalu Nokia 8 mendapatkan update Android Oreo 8.1 Stabil, kini pembaruan terbaru berupa Camera Pro akan membuat aspek fotografinya jadi semakin mantap.

Nokia 8 di Indonesia Mendapat Update Nokia Pro Camera 1

Sejak awal peluncurannya, Nokia 8 memang punya misi khusus untuk menjadikan kamera sebagai penunjang nilai jual, ini untuk meneruskan tren Nokia Lumia jaman old yang begitu bagus hasil jepretannya.

Nah, pengumuman update Camera Pro ini dirilis langsung oleh CPO HMD yakni Juhi Sarvikas. Pro Camera ini memberikan antarmuka seperti halnya milik Lumia series, termasuk juga algoritma pemrosesan gambar yang baru.

Pihak Nokia Indonesia juga sudah mengkonfirmasi kalo Nokia Pro Camera ini sudah tersedia di Nokia 8 di sistm Oreo 8.1 dengan nomer build V4.88B, ukurannya 603.2MB dan harus pakai Wi-fi untuk proses instalasi.

Kini mode Pro Camera yang menjadi salah satu poin penting dari smartphone Lumia sudah dibawa ke Android, fiturnya langsung bisa digunakan, misalnya fokus foto manual, pengaturan ISO, kecepatan shutter, atur exposure dan banyak lagi.

Mantaplah, tanpa Camera Pro juga kayaknya kamera Nokia 8 sudah mantap, ini berkat kamera belakang ganda 13MP + 13MP dan kamera depan juga 13MP, baik itu kamera depan maupun belakang dilengkapi optik Carl Zeiss dan sanggup merekam video berkualitas 4K di 30 fps.

Kamera belakang ganda tersebut terdiri dari 13MP f/2.0 RGB yang berfungsi menangkap warna, dan kamera 13MP satunya bertipe monokrom untuk menangkap detail. Fiturnya antara lain PDAF, Fokus Laser, OIS dan Dual Tone LED Flash.

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

Leave a Reply