Konsep Futuristik Doogee V Plus: Kamera di Tengah Layar dengan Fingerprint

Sejumlah produsen smartphone memang berlomba-lomba membuat smatphone dengan layar bener-bener penuh, dari merek kelas 2 ada Doogee yang cukup meyakinkan dengan V seriesnya, dan kini mereka juga punya konsep yang disebut Doogee V Plus.

Konsep Futuristik Doogee V Plus: Kamera di Tengah Layar dengan Fingerprint 1

Ya, sejauh ini memang belum ada smartphone yang secara teknis hitungan permukaan memiliki rasio layar ke bodi melebihi 90%, bahkan yang 85% saja masih sangat jarang, masalah utama yang jadi penghambat tetaplah kamera depan.

Sebelumnya Doogee merilis beberapa konsep dan purwarupa smartphone dengan layar yang bener-bener penuh, misalnya di Doogee Mix 4 dengan bodi slide alias geser.

Nah, di Doogee V Plus, teknologi yang bermain karena disini layarnya akan menjadi multifungsi, misalnya setengah layar ke bawah bakal menjadi fingerprint, jadi mau disentuh dimana saja maka kunci layar akan terbuka.

Kemudian yang gak kalah menarik adalah kamera di tengah layar, jadi di panel tampilan dan sentuh tersebut terletak sebuah sensor kamera sehingga bagian poni alias notch diatas bisa sepenuhnya dibuang.

Sejauh ini sudah ada solusi untuk merelokasi earpiece dan aneka sensor, cuma kamera depannya saja yang sangat sulit karena komponen ini cukup tebal.

Konsep Futuristik Doogee V Plus: Kamera di Tengah Layar dengan Fingerprint 3

Doogee V Plus diklaim bakal punya rasio layar ke bodi hingga 95%, beresolusi Full HD dengan aspek rasio 19:9. Cuma pada bagian dagu bawah masih terlihat bezelnya.

Lalu seberapa besar kesempatan dua fitur keren ini dapat terealisasi? Hmm… untuk fingerprint di setengah layar bawah, kemungkinan akan ada sebentar lagi karena inovasi di bidang ini sudah termasuk cepat.

Sedangkan untuk kamera di tengah layar, itu artinya panel sentuh dan tampilan harus transparan, kesannya memang sulit tapi bukan berarti mustahil, cuma perlu waktu lebih lama.

 

GadgetEvo

Leave a Reply