Xiaomi Redmi S2: Smartphone Selfie dengan AI dan Harga Murah

Ya, bukan hanya Vivo, Oppo dan Asus yang berusaha merilis smartphone selfie, kini ada Xiaomi Redmi S2 yang menjadi smartphone spesial untuk pecinta potret diri, disebutkan kalo ‘S’ tersebut singkatan dari ‘Selfie Series’.

Xiaomi Redmi S2: Smartphone Selfie dengan AI dan Harga Murah 5

Xiaomi menegaskan kalo Redmi S2 merupakan smartphone spesial untuk selfie yang secara khusus menyasar segmen menengah kebawah, kompetitor saat ini adalah Oppo A2 dan Vivo Y85 terbaru.

Desain Xiaomi Redmi S2 terkesan biasa tapi keren dan ergonomis, kamera vertikal di pojok dan ada garis antena dua baris yang berbentuk U, memang ini jarang ada di Xiaomi, malah ada di kedua merek diatas.

Performa dan Fitur Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 menampilkan layar 5.99 inci IPS tipe 18:9 beresolusi HD 1440 x 720 pixel, bagian bodi belakant terbuat dari metal dan tersedia fingerprint juga, bagian atasnya menyediakan lubang jack audio dan remot infrared.

Xiaomi Redmi S2: Smartphone Selfie dengan AI dan Harga Murah 3

Performanya ditunjang prosesor Octa Core Snapdragon 625, cukup mengejutkan sekelas Xiaomi masih pakai chip yang kadaluarsa, ini 2018 gitu loh!, kemudian tersedia dua tipe memori, yakni 3GB + 32GB dan 4GB + 64GB.

Phablet yang menjalankan Android Oreo dengan antarmuka MIUI 9.5 ini masih memiliki slot ekspansi via kartu SD maksimal 256GB, tanpa mengorbankan slot SIM 2.

Xiaomi Redmi S2: Smartphone Selfie dengan AI dan Harga Murah 9

Nah, yang menjadi fitur inti Xiaomi Redmi S2 adalah kamera selfie, karena disini menyediakan 16 Megapixel, mungkin kesannya biasa saja, namun kamera ini menghadirkan ukuran pixel 2μm yang menyajikan detail lebih baik meskipun di kondisi kurang cahaya, apalagi juga masih ada Soft LED Flash.

Kamera depan tersebut didukung teknologi AI, meliputi AI Portrait dan AI Beauty, ini untuk memastikan bisa dapat gambar selfie yang memuaskan. AI potrait bisa mendeteksi titik-titik khusus atau adegan untuk di-blur, jadi meskipun ada tangan di kamera, AI ini cukup pintar untuk tidak mem-blur tangan tersebut.

Kemudian untuk AI Beauty berfungsi sebagai peningkat make-up, misalnya memastikan lipstik, eye shadow dan lainnya agar terlihat indah dan menonjol di gambar selfie tersebut, dan disana juga ada HDR dan Face ID.

Sementara kamera belakangnya memiliki duet 12MP + 5MP dengan f/2.2, PDAF, EIS dan LED Flash. Kamera ini mampu menghasilkan gambar yang bagus, secara khusus dengan efek Bokeh.

Xiaomi Redmi S2: Smartphone Selfie dengan AI dan Harga Murah 1

Konektivitas yang dimiliki Xiaomi Redmi S2 adalah 4G LTE, 3G, Wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, A-GPS, GLONASS dan Mikro USB 2.0. Kapasitas baterainya cukup kecil, yakni 3080 mAh saja.

Harga Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 versi 3GB + 32GB dijual dengan harga 999 Yuan ($157) atau setara 2,2 Juta Rupiah. Sedangkan versi 4GB + 64GB dihargai 1299 Yuan ($204) yang setara 2,8 Juta Rupiah. Masing-masing tersedia dalam warna pink, silver dan emas.

Cepat juga, penjualan sudah dibuka tepat disaat smartphone ini dirilis, dan bisa dibeli di toko Online internasional. Ada kemungkinan kalo Redmi S2 ini juga akan dirilis di Indonesia, karena ini “Redmi”.

Xiaomi Redmi S2: Smartphone Selfie dengan AI dan Harga Murah 7

Kami berpendapat kalo Redmi S2 sebenernya tidaklah terlalu spesial, bahkan Xiaomi Redmi 5 Plus atau Redmi Note 5 sudah cukup bersaing dan harganya lebih murah, dan keduanya sudah eksis di Indonesia.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi S2

  • Model: Redmi S2
  • Warna: Hitam, Emas, Pink
  • Layar: 5.99-inci 18:9 (1440 x 720 pixel) IPS, 2.5D
  • Prosesor: 14nm1.8Ghz Octa-Core Qualcomm Snapdragon 625
  • GPU: Adreno 506
  • RAM: 3GB/4GB
  • Memori internal: 32GB/64GB
  • Slot ekspansi maksimal 256GB via microSD
  • OS: MIUI 9.5 berbasis Android 8.1 Oreo
  • Dual SIM
  • Kamera belakang: 12MP PDAF + 5MP, LED Flash, f/2.2, 1,25μm pixel, EIS
  • Kamera depan: 16MP, 2.0µm, Soft LED Flash, Face ID
  • Dimensi: 160.7 x 77.3 x 8.1 mm
  • Bobot: 170gram
  • Konektivitas 4G LTE, 3G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, A-GPS, GLONASS, Micro USB 2.0.
  • Sensor: Infrared, Fingerprint, Akselerometer, Giroskop
  • Baterai: 3080mAh

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

4Comments

Add yours
  1. 1
    gate

    Reading your article helped me a lot and I agree with you. But I still have some doubts, can you clarify for me? I’ll keep an eye out for your answers.

Leave a Reply