LG G7+ ThinQ dengan Layar 6.1 inci Notch: Spesifikasi dan Fitur Lengkap

Yang dinantikan adalah kehadiran LG G7+ ThinQ, sebuah smartphone super flagship yang kekinian serta berperforma tinggi, karena ini dari LG maka sudah tentu fitur-fitur dan teknologi yang lengkap, apa yang kita bayar, itulah yang didapat.

LG G7+ ThinQ dengan Layar 6.1 inci Notch: Spesifikasi dan Fitur Lengkap e

Cepat sekali, rilis resmi LG G7 series dilakukan di awal Mei 2018 ini, sedangkan di Indonesia penjualannya dibuka 3 minggu kemudian, yakni tanggal 22 Mei 2018 dengan pengiriman mulai 4 juni 2018.

Desain LG G7+ ThinQ mendapat sorotan setelah memasang poni alias notch pada layarnya, memang benar kalo tren macam ini merupakan metode memperbesar rasio layar ke bodi, walaupun sering disebut meniru iPhone X.

Sedangkan pada bagian belakang, terlihat normal saja baik itu posisi kamera yang di tengah dan vertikal, bahkan ciri khas unik seperti di LG G6 sudah tidak ada, dan dibawahnya tersedia fingerprint yang kali ini tidak lagi berfungsi sebagai tombol power.

Performa LG G7+ ThinQ

LG G7+ ThinQ menampilkan layar 6.1 inci AOD dengan kecerahan super tinggi hingga 1000 nits, resolusi layar setara QHD+ yakni 3120 x 1440 pixel berkat rasio layar 19,5:9. Proteksi yang digunakan adalah Corning Gorilla Glass 5.

LG G7+ ThinQ dengan Layar 6.1 inci Notch: Spesifikasi dan Fitur Lengkap 7

Bagian layar atas memiliki poni alias notch dan pengguna memiliki fleksibilitas apakah mau memakai notch tersebut atau tidak. Namun tetap saja di bagian atas masih memiliki bezel, sedangkan dibawahnya lebih tebal lagi.

Performanya ditunjang prosesor Octa Core Qualcomm Snapdragon 845 dengan kecepatan frekensi sampai 2.8Ghz, didukung RAM 6GB, memori internal 128GB dan slot ekspansi kartu SD maksimal 400GB dengan memangsa slot SIM 2.

Saat ini LG G7+ ThinQ menjalankan Android 8.0 Oreo dengan antarmuka LG UX terbaru, kedepannya sudah dijanjikan untuk mendapatkan update ke versi Android P 9.0.

Pada bagian rangka sebelah kanan terdapat tombol khusus untuk menjalankan Google Assistant, fungsi tombol ini tidak bisa diubah, jadi memang peruntukannya seperti itu, tekan sekali untuk Google Assistant, dan tekan dua kali untuk Google Lens.

LG G7+ ThinQ dengan Layar 6.1 inci Notch: Spesifikasi dan Fitur Lengkap 9

Konektivitas yang ditawarkan adalah 4G LTE, 3G, Wi-fi a/b/g/n/ac, GPS, A-GPS, GLONASS, Bluetooth 5.0, NFC dan USB Tipe-C dengan OTG.

Kapasitas baterainya 3000 mAh dengan Quick Charge 3.0 serta didukung Wireless Charging.

Kamera di LG G7+ ThinQ

Topik utama pada kamera LG G7+ ThinQ terbaru adalah AI alias kecerdasan buatan, di belakang ada Dual 16 MP (f/1.6, OIS, Super Wide angle) + 16 MP (f/1.9), yang didukung Hybrid Auto Focus dan LED flash.

Sementara di bagian depan untuk selfie ada 8 Megapixel dengan f/1.9 serta dukungan beautifikasi.

LG G7+ ThinQ dengan Layar 6.1 inci Notch: Spesifikasi dan Fitur Lengkap 1

Disebut sebagai AI Cam yang menyediakan 19 mode pemotretan untuk optimisasi kecerdasan pengambilan gambar. Pengguna juga memiliki opsi lebih banyak untuk meningkatkan kualitas foto dengan tiga pilihan efek bila hasil rekomendasi AI Cam tak sesuai selera.

Untuk urusan fotografi di kondisi cahaya redup, LG memiliki fitur Super Bright Camera. Algoritma AI dari LG akan bekerja otomatis mencerahkan gambar hingga empat kali lipat dibanding foto biasa dihasilkan dalam kondisi cahaya redup.

LG G7+ ThinQ juga punya fitur Mode Live Photo. Mengaktifkannya akan membuat smartphone ini merekam pergerakan satu detik sebelum dan sesudah rana (shutter) ditekan untuk cuplikan momen atau ekspresi tak terduga yang biasanya terlewatkan.

Fitur lainnya adalah mode Potrait, mode Profesional, Bokeh dengan Bentang Pandang super Lebar. Dan juga masih bisa dilanjutkan dengan Sticker yang mampu menghiasi wajah obyek secara langsung.

Fitur-fitur di LG G7+ ThinQ

Oke, seperti yang bisa diharapkan dari LG, phablet ini juga dibekali kemampuan IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu, termasuk sertifikasi MIL-STD-810G.

LG G7+ ThinQ dengan Layar 6.1 inci Notch: Spesifikasi dan Fitur Lengkap 3

Kemudian ada Super Far Field Voice Recognition (SFFVR) dan mikrofon dengan sensitivitas tinggi. LG G7+ ThinQ mampu mengenali perintah suara hingga lima meter jaraknya, termasuk mengenali dan memisahkan perintah suara dari kebisingan suara latar pada lingkungan sekitarnya.

Di sektor audio, selain ciri khas Hi-Fi Quad DAC untuk audio berkualitas tinggi saat dipasangkan dengan earphone, juga ada Boombox Speaker berupa audio keluaran dengan kedalaman bass dua kali lipat dibanding audio smartphone lain.

LG G7+ ThinQ juga menawarkan DTS:X untuk mengalirkan suara 3D bagi seluruh konten dengan kanal audio 7.1 channel pada penggunaan earphone.

Harga LG G7+ ThinQ

Phablet super flagship ini dihargai Rp. 11.499.000,- alias 11,5 juta Rupiah, tersedia dalam dua pilihan warna yaitu abu-abu dan Hitam. Lalu kemana warna biru dan merah jambu nya? mungkin dirilis belakangan.

LG G7+ ThinQ dengan Layar 6.1 inci Notch: Spesifikasi dan Fitur Lengkap 5

Harga ini sudah termasuk wireless charger, earphone dan cover, sehingga bisa dianggap masuk akal untuk spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, dan juga termasuk lebih murah dibanding negara lain yang mencapai €849 atau setara dengan 14 juta Rupiah.

Spesifikasi Lengkap LG G7+ ThinQ

  • Ukuran layar: 6.1 inci AOD, 3120 ×1440 pixel, 19,5:9 aspect ratio, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori: RAM 6 GB, ROM 128 GB, MicroSD up to 400GB
  • Sistem operasi: Android 8 Oreo dengan LG UX.
  • CPU: Qualcomm® Snapdragon™ 845, 2.8Ghz Octa Core
  • GPU: Adreno 630
  • Kamera belakang:
    Utama: 16 MP, f/1.6, OIS, Super Wide angle, Hybrid Auto Focus
    Sekunder: 16 MP, f/1.9, dual-LED flash
  • Kamera depan: 8 MP, f/1.9
  • SIM: Dual SIM (Nano-SIM)
  • Baterai: 3000 mAh dengan Quick Charge 3.0, Wireless Charging
  • Konektivitas: 4G LTE, 3G, Wi-fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, A-GPS, GLONASS, NFC, dan USB Tipe C.
  • Dimensi: 153.2 x 71.9 x 7.9 mm
  • Berat: 163 gram
  • Fitur Lain: Fingerprint, IP68, Hi-fi Quad Dac, Google Assistant, Google Lens, Boombox Speaker, DTS:X Audio

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply