Berbekal Desain Unik: Elephone P11 dan P12 siap Menjadi Kuda Hitam

Di tengah monotonisasi dan mainstream-isasi desain smartphone jaman sekarang, dimana satu merek meniru ciri khas desain merek terkenal supaya laris, maka brand lain mencoba lebih solutif dengan desain yang lebih unik, yang baru diperkenalkan adalah Elephone P11 dan P12.

Berbekal Desain Unik: Elephone P11 dan P12 siap Menjadi Kuda Hitam 1

Keduanya diperkenalkan pada acara HKGS alias Pameran Gadget Hongkong 2018 beberapa waktu lalu, tampaknya kedua produk ini tampil cukup menonjol karena punya desain yang cukup unik, walaupun masih berstatus dummy.

Baik itu Elephone P11 dan Elephone P12 tidak ada dalam daftar 10 produk Elephone untuk 2018, jadi bisa dianggap kalo ini adalah produk yang sama sekali baru. Namun ada dugaan kalo P11 merupakan ganti nama dari Elephone C9.

Poin keunikan Elephone P12 ada di desain notch alias poni pada bagian layarnya, memang kesannya mainstream, tapi hei!!! ada fingerprint di bawah layarnya, bahkan hal sepele pun bisa memberikan dampak besar.

Selanjutnya pada bagian cover belakang menggunakan aksen dan tekstur kayu, tampak begitu artistik dan juga ergonomis.

Sementara Elephone P11 lebih simpel dan sederhana, dan tetap unik karena masih menyertakan fingerprint dibawah layarnya, jarang-jarang kan ada yang full display tapi begini?

Berbekal Desain Unik: Elephone P11 dan P12 siap Menjadi Kuda Hitam n

Spesifikasi Elephone P12 bertenaga prosesor 2.5Ghz Deca Core Mediatek Helio X25 dengan RAM 4GB dan dua opsi memori, yakni 32GB /128GB dan masih bisa diekspansi via kartu SD. Ukuran layarnya mencapai 6.8 inci incell AUO beresolusi FHD dan rasio 19:9.

Teresedia kamera belakang 21 Megapixel dengan LED Flash dan di depan ada 8 Megapixel. Kapasitas baterai mencapai 6000 mAh dan dilengkapi USB Tipe-C.

Elephone P11 juga sama-sama dibekali prosesor Helio X25 Deca Core dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB yang masih bisa diekspansi via kartu SD. Ukuran layarnya 5.99 inci FHD dengan aspek 18:9.

 

Tersedia kamera belakang 16 Megapixel dengan LED Flash dan kamera depan 8 Megapixel, phablet ini bakal dilengkapi NFC dan wireless charging.

Oke, meskipun Helio X25 merupakan chip yang berumur genap 2 tahun, tapi secara performa masih bisa diandalkan dan diklaim mengungguli Snapdragon 630, cuma kalah di kompatibilitas dan fiturnya saja.

Baik itu Elephone P11 dan P12 bakal menjalankan Android 8.1 Oreo, tanggal rilis resmi masih di Q3 2018 atau bisa jadi lebih cepat dari itu, harganya mulai $149 untuk varian termurah, kita nantikan saja.

GadgetEvo – sumber

Leave a Reply