Ulefone Armor X: Smartphone Rugged Trendy dengan Fitur Lengkap

Saatnya jagoan baru dari Ulefone beraksi, kali ini giliran segmen rugged dengan menghadirkan Ulefone Armor X, smartphone ini dibekali spesifikasi kekinian dengan segudang fitur lengkap seperti wireless charging, NFC dan lain-lain.

Ulefone Armor X: Smartphone Rugged Trendy dengan Fitur Lengkap 9

Sebelumnya pada saat acara MWC 2018, Ulefone Armor X masuk dalam daftar rilis produk Ulefone selama 2018, tapi kami tidak menyangka akan keluar secepat ini.

Sangat jelas kalo penampilan Ulefone Armor X terlihat lebih menarik, tentunya ada kesan tangguh dan dan stylish, tapi kali ini juga terlihat lebih hi-tech berkat desain tombol kapasitif dan juga motif karbon kevlar pada cover belakangnya.

Performa dan Fitur Ulefone Armor X

Memang bila itu dari Ulefone, smartphone ruggednya selalu bisa diandalkan dari segi fitur maupun spesifikasinya, tanpa terkecuali Armor X yang dilengkapi rating IP68 untuk kemampuan tri-proof, yakni air, debu dan guncangan.

Ulefone Armor X: Smartphone Rugged Trendy dengan Fitur Lengkap 5

Ulefone Armor X dapat bertahan saat direndam sedalam 1,5 meter selama 1 jam atau terjatuh dari ketinggian 1,2 meter. Diklaim tidak ada air, debu, atau kotoran yang akan meresap ke perangkat, termasuk saat mengalami hujan deras, lumpur, dan sungai.

Bagian yang rentan seperti earpiece, lubang USB, speaker dan tombol bakal jadi langganan air. Disini Ulefone Armor X menggunakan membran tahan air yang menyegel komponen dalam dari paparan dunia luar, serta menggunakan lapisan molekul mikro yang sangat rapat untuk memastikan tak ada air yang bisa masuk.

Kemudian yang melindungi dari kerusakan fisik akibat benturan adalah lapisan karet TPU yang sifatnya memang meredam guncangan, lalu diperkuat oleh kombinasi plastik PC dan metal, lalu dipadukan dengan kaca Corning Gorilla Glass untuk membuatnya kuat di semua sisi.

Ulefone Armor X: Smartphone Rugged Trendy dengan Fitur Lengkap 3

Ulefone Armor X dilengkapi layar 5.5 inci tipe 18:9 dengan resolusi HD 1440 x 720 pixel, saat ini sudah menjalankan Android 8.1 Oreo dengan antarmuka murni.

Meskipun tipe layarnya full display, tapi statusnya sebagai smartphone rugged membuat ukurannya tidak kompak, dan malah membesar jadi setara smartphone 6 inci standar, ini adalah hal wajar yang bisa ditoleransi.

Performanya ditunjang prosesor terbaru 1.5Ghz Quad Core Mediatek MT6739 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB, slot kartu SD yang didukung mencapai 256GB menggunakan slot SIM 2.

Ulefone Armor X: Smartphone Rugged Trendy dengan Fitur Lengkap 7

Ulefone Armor X dibekali kamera belakang ganda, yakni kombinasi 13MP + 5MP dengan f/2.0 dan LED Flash serta bisa membuat efek Bokeh. Sementara kamera depannya ada 8 Megapixel yang didukung beautifikasi.

Sangat disayangkan bahwa kamera tersebut sudah diinterpolasi oleh Ulefone, tapi lebih mending jujur begini. Sensor asli yang dipakai di kamera belakang dan depan masing-masing adalah 8MP dan 5MP saja.

Kamera depan tersebut juga memiliki fitur Face ID sebagai metode keamanan biometrik, dan phablet ini juga masih menyertakan fingerprint yang terletak di bagian rangka samping kanan, unik sekali.

Konektivitas yang didukung adalah 4G LTE, 3G, Wi-fi a/b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, GLONASS dan Mikro USB 2.0. Fitur pentingnya adalah kompas dan juga NFC yang mendukung pembayaran melalui Android Pay.

Ulefone Armor X: Smartphone Rugged Trendy dengan Fitur Lengkap 1

Kapasitas baterainya mencapai 5500 mAh dengan fast charging 5V2A, dan didukung wireless charging yang kompatibel dengan alat standar Qi. Baterai besar ini sanggup memberikan waktu guna normal 2 hari atau waktu siaga maksimal 10 hari.

Harga Ulefone Armor X

Phablet Rugged Ulefone Armor X dijual dengan harga resmi $129 atau sama dengan 1,7 Juta Rupiah, tersedia dalam warna abu-abu dan Emas Perunggu, bagian warna yang berbeda ada pada struktur yang terbuat dari metal.

Harga ini tergolong wajar untuk spesifikasi dan fitur-fiturnya, malah secara keseluruhan masih lebih baik dibandingkan sang best seller Ulefone Armor 2S.

Spesifikasi Lengkap Ulefone Armor X

  • Model: Ulefone Armor X
  • Warna: Bronze Gold/Grey
  • Dual Nano SIM – Dual Standy
  • Layar: 5.5 inci HD 1440 x 720 pixel, 18:9, 293 ppi, Gorilla Glass
  • Dimensi: 163 x 76.6 x 13.9mm
  • Berat: 256 gram
  • CPU: 1.5Ghz Quad Core Mediatek MT6739
  • GPU: IMG PowerVR GE8100
  • OS: Android 8.1 Oreo
  • RAM: 2GB
  • ROM: 16GB
  • Slot kartu SD maksimal 256GB
  • Batere: 5500mAh, Fast charging 5V/2A, Wireless Charging standar Qi
  • Kamera belakang: 8MP (Interpolasi ke 13MP) + 5MP, f/2.0, Dual-Tone LED Flash.
  • Kamera depan: 5MP (Interpolasi ke 8MP), f/2.4, Beautification
  • Lampu LED notifikasi: Ada
  • Jaringan:
    4G LTE: 2100/1800/2600/900/800
    3G WCDMA: 2100/850/900
    2G GSM: 1900/1800/850/900
  • Konektivitas: Wifi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, GLONASS, Mikro USB 2.0.
  • Suhu Kerja: -40℃-80℃ ;
  • Fitur spesial: NFC, IP68, AW8736 audio chip, Jaringan 4G Global
  • Sensor: GPL, Fingerprint, Gyro, Electronic Compass

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply