Mungkinkah Brand Smartphone Gretel dan Geotel sudah Tamat?

Sudah 6 bulan berlalu sejak dua brand smartphone baru dengan nama yang mirip ini merilis produk terakhir mereka, ya, Gretel dan Geotel sampai sekarang tidak ada kabar dan seolah menghilang dari hiruk pikuk dunia gadget.

Mungkinkah Brand Smartphone Gretel dan Geotel sudah Tamat? 1

Kilas balik ke belakang, tepatnya setahun yang lalu, ada Geotel yang mengumumkan eksistensinya pada Februari 2017, sebulan kemudian ada Gretel yang juga ikut tempur di dunia gadget dengan banyak produk murahnya.

Namun produk murah tetaplah produk murah, meskipun peminatnya banyak tapi tetap saja tidak ada yang bisa membuatnya menonjol, hal yang wajar mengingat dunia gadget mensyaratkan perubahan berkala yang dinamis.

Baik itu Geotel dan Gretel terakhir kali merilis produk pada Agustus 2017 lalu dan kami tidak menjumpai promosi-promosi terbaru setelah bulan September 2017, itu artinya sudah lebih dari 6 bulan!!

Khusus Gretel, sampai-sampai website resmi mereka tidak lagi bisa diakses!!

Meskipun sampai sekarang produk-produk mereka masih aktif dan bisa dibeli di pasaran, tapi pemberitaannya menghilang sama sekali, seolah cuma menghabiskan stok saja.

Mungkinkah Brand Smartphone Gretel dan Geotel sudah Tamat? 3

Umumnya beberapa brand smartphone akan berusaha untuk minimal menghadirkan sebuah model baru dalam kurun waktu selama ini, jika sama sekali tidak ada, maka tidak heran bila ada yang menganggapnya tamat, alias berhenti sebagai perusahaan.

Hal ini mengingatkan ke LeEco yang merupakan salah satu perusahaan raksasa namun pada akhir 2017 lalu berada di ambang kebangkrutan, tidak ada lagi tanda-tanda produk baru, bahkan banyak layanan dukungan yang berhenti.

Setahu kami kedua brand ini produknya cukup laris, tapi kenapa ya kok menghilang? beberapa dugaan kami antara lain tren yang terlalu cepat berubah, masalah keuangan, masalah produk lama mereka yang dikomplain pelanggan dan lainnya.

Bagaimana bila mau beli produk dari Geotel atau Gretel? menurut kami, silahkan membeli, tapi kami tidak yakin kalo layanan setelah penjualan akan berjalan mulus. Semoga berguna.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

Leave a Reply