Inilah desain dan Spesifikasi Final Doogee V, Juga ada Doogee VE

Sudah cukup sering Doogee V dibahas di blog ini, begitu banyak potongan info yang beredar sejak awal kemunculan bocoran dan teasernya, dan setelah sebelumnya tampil di acara MWC 2018, kini produk jadinya sudah tampil di acara HKGS 2018 secara final.

Inilah desain dan Spesifikasi Final Doogee V, Juga ada Doogee VE 1

Doogee V memang didaulat untuk menjadi smartphone dengan sangat kekinian, baik itu dari segi tampilan, desain dan spesifikasi, wajar bila brand Cina kelas 2 mungkin kesulitan untuk terus mengejar perkembangan teknologi.

Di acara HKGS alias pameran gadget Hongkong ini, mereka sudah menampilan purwarupa yang cukup mengagumkan, setidaknya sudah tinggal selangkah lagi dirilis, mungkin tinggal tahap sentuhan akhir.

Spesifikasinya juga tidak berubah sejak awal diumumkan, misalnya layar 6.21 inci beresolusi 2248 x 1080 pixel, resolusi aneh ini didapat karena ukuran layar yang anti mainstream dan rasio 19:9.

Bagian poni pada layar menjadi tempat meletakkan kamera depan 16MP, LED Flash, earpiece yang lebar dan sejumlah sensor.

Inilah desain dan Spesifikasi Final Doogee V, Juga ada Doogee VE 5

Disitu juga ada pemindai sidik jari yang terletak didalam layar, pembaca fingerprint ini diproduksi oleh Goodix, yakni supplier asal Cina yang memproduksi panel sentuh dan sensor sidik jari. Goodix merupakan saingan dari Synaptics yang menyediakan layar fingerprint di Vivo X20 UD.

Di dalam tubuh Doogee V tersimpang mesin 2.0 Ghz Octa Core Mediatek Helio P60, GPU Mali G72 MP3, dua opsi RAM 6GB/8GB dan memori internal 64GB/128GB, dan masih bisa diekspansi via kartu SD.

Tersedia kamera belakang ganda 16MP f/1.7 + 8MP dengan LED Flash, kemudian ada baterai 4000 mAh yang mendukung fast charging baik itu secara kabel maupun nirkabel. Doogee V juga bakal memiliki fitur Face ID, teknologi AI di kamera dan menjalankan Android 8.1 Oreo.

Kehadiran fitur NFC dan USB Tipe-C melengkapi smartphone ini untuk bisa bersaing di segmen teratas industri smartphone, tinggal menaikkan namanya saja supaya lebih terkenal lagi.

 

Doogee VE diperkenalkan

Nah, selain Doogee V yang sudah final, juga diperkenalkan Doogee VE sebagai smarphone berponi untuk kelas bawah, untuk penyebutan nama Doogee VE bukanlah Doogee Ve, tapi Doogee Ve E.

Inilah desain dan Spesifikasi Final Doogee V, Juga ada Doogee VE e

Smartphone dengan rangka metal dan cover belakang plastik berkilau ini dibekali layar 6.18 inci bertipe 19:9 dan resolusi 1512 x 720 pixel. Poni tersebut menjadi tempat meletakkan kamera depan 8MP, earpiece dan sensor.

Spesifikasinya sudah lebih baik dengan prosesor 1.5Ghz Quad Core Mediatek MT6739 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB, nantinya ada juga versi RAM 4GB dan memori internal 64GB, tapi dengan prosesor Octa Core MT6750, keduanya bisa diekspansi via kartu SD

Tersedia kamera belakang ganda 13MP f/2.0 + 13MP dengan Dual-tone LED Flash, kapasitas baterainya mencapai 5000 mAh dan bakal menjalankan Android 8.1 Oreo terbaru.

Belum diketahui kapan Doogee VE akan dirilis, kemungkinan sebelum paruh semester kedua, sedangkan untuk Doogee V bila tidak ada halangan bisa lebih cepat. Oke, semoga bermanfaat dan selamat menunggu buat yang kepingin.

GadgetEvo – sumber 1, 2

Leave a Reply