SPC L53 Selfie dengan Kamera depan Ganda: Harga dan Spesifikasi

Lama tidak terdengar, kini SPC kembali menelurkan kembali smartphone terbarunya, disebut sebagai SPC L53 Selfie yang secara penampilan luar dan dalam sudah menampilkan aura kekinian. Smartphone ini digadang-gadang sebagai pesaing Xiaomi Redmi 5A.

SPC L53 Selfie dengan Kamera depan Ganda: Harga dan Spesifikasi 1

SPC tetap saja seperti dulu, informasi tentang produknya cenderung begitu minimalis, dan sejak 2017 kemarin menjadi lebih fokus menjual lewat pasar online.

Penampilan SPC L53 Selfie terkesan begitu familiar khususnya yang warna merah, seperti apa ya? mungkin ada yang berpendapat mirip Xiaomi Mi A1, mirip sampai ke garis antenanya.

Bedanya di SPC L53 ini rumah kameranya menonjol keluar, jadi kurang begitu keren dan lebih rawan terhadap benda-benda lain dan resiko tergoresnya lebih besar. Yang bagus disini adalah menggunakan tombol kapasitif di luar layar.

Spesifikasi SPC L53 Selfie

Spesifikasi smartphone ini cukup bagus, yakni dengan layar 5 inci IPS beresolusi HD 1280 x 720 pixel serta terlindungi Corning Gorilla Glass. Saat ini sudah menjalankan OS Android 7.0 Nougat.

SPC L53 Selfie dengan Kamera depan Ganda: Harga dan Spesifikasi 3

Performanya bertenaga prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Masih ada slot ekspansi via kartu SD maksimal 32GB.

Kami kesulitan mendapati data chipset yang digunakan, karena yang digunakan bukan Snapdragon, Mediatek juga tidak mungkin karena bukan berbasis Cortex-A53, yang paling masuk akal adalah menggunakan Spreadtrum 9850 dengan GPU Mali 820 MP1.

Aspek fotografi menjadi keunggulannya, yakni kamera belakang 13MP dengan LED Flash. Kemudian tersedia kamera depan ganda, yaitu 8MP + 2MP juga dengan LED Flash, penggunaan kamera depan ganda inilah yang menjadi sebab disebut sebagai smartphone selfie.

SPC L53 Selfie dengan Kamera depan Ganda: Harga dan Spesifikasi 5

Konektivitas yang didukung SPC L53 Selfie antara lain 4G LTE, 3G, Wi-fi b/g/n, Bluetooth, GPS dan Mikro USB dengan OTG. Smartphone dengan fingerprint di belakang ini dibekali baterai 2500 mAh.

Harga SPC L53 Selfie

Harga resmi yang ditetapkan untuk SPC L53 Selfie adalah Rp. 1.199.000,- dan tersedia dalam warna merah putih, hitam dan putih emas. Namun realita harga selalu lebih murah saat dilihat di pasar online, selisihnya bisa sampai 200 ribu lebih murah.

Nah, apakah SPC L53 Selfie ini cocok sebagai pesaing Redmi 5A ?? menurut kami, bila dilihat secara performa dan fitur… adalah tidak cocok, bila dianggap sebagai alternatif, sepertinya bisa.

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply