Lebih dekat dengan Umidigi One: Fitur Greget Untuk Pasar Global

Pada saat info mengenai Umidigi One bocor keluar, banyak yang bertanya mengenai smartphone tersebut. Maklum saja karena Umidigi biasanya sering merilis produk secara tiba-tiba.

Lebih dekat dengan Umidigi One: Fitur Greget Untuk Pasar Global a

Diketahui kalo Umidigi One ini merupakan versi lite dari Umidigi Z2, dan memang sejak dulu seri Z dari Umidigi tidak pernah punya varian Lite. Penamaan One sejatinya bisa dianggap sebagai model yang berbeda.

Walaupun versi Lite, tapi secara spesifikasi diklaim sangat bagus, ada notch alias cekungan pada bagian atasnya, layaknya iPhone X, layarnya berukuran 5.9 inci incell dengan rasio 19:9 yang artinya bisa menampilkan tubuh kompak setara smartphone konvensional 5.5 inci atau lebih rendah lagi.

Layar incell merupakan teknologi layar yang menggabungkan digitizer, panel sentuh, dan layar LCD menjadi satu lapisan layar, sehingga jauh lebih ringan dan perangkat tetap berfungsi walaupun layar rusak.

Umidigi One juga memiliki beberapa fitur keren, seperti Wireless charging standar Qi dengan pengisian daya cepat yang sama seperti Umidigi Z2, yaitu 5V/15W. Ini adalah kali pertama smartphone Umidigi dilengkapi Wireless Charging.

Lebih dekat dengan Umidigi One: Fitur Greget Untuk Pasar Global 3

Kemudian keunikan lainnya adalah, pemindai sidik jari alias fingerprint dipindahkan ke bagian rangka samping, bergabung dengan tombol power. Jadi, dengan menekan tombol power juga sekaligus membuka kunci layar.

Trus kok di belakang ada angka “1” dengan lingkaran di tengahnya? wah… kalo bener begitu rasanya agak gimanaa gitu.

Umidigi One juga merupakan smartphone pertama brand ini yang ditujukan untuk pasar global, sertifikasi CE dan FCC akan membuat One ini bisa masuk ke pasar Amerika Serikat, Kanada, Australia, Brazil dan India, tentu saja Indonesia juga dong!!

Cukup dinantikan sampai rilis deh, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi atau harga Umidigi One. Prediksi rilisnya sekitar akhir Maret ini.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

2Comments

Add yours

Leave a Reply