Google Lens hadir di Smartphone Ulefone: Fitur Keren Nih !!

Buat yang belum tau Google Lens, ini merupakan salah satu karya terbaik Google yang menggunakan sistem kecerdasan buatan untuk menganalisa sebuah foto atau gambar untuk mengekstrak informasi di dalamnya, dan kini hadir di Smartphone Ulefone.

Google Lens hadir di Smartphone Ulefone: Fitur Keren Nih !! 1

Google Lens sudah hadir di smartphone Pixel andalannya, dan di Februari lalu diumumkan bakal tersedia di smartphone non-pixel. Dari Ulefone disebutkan kalo fitur ini bakal hadir di mayoritas produk mereka yang sudah diinstal Google Photos.

Tidak terlalu muluk, karena Google Photos ini sifatnya AI yang masih dalam tahap pengembangan, sehingga membutuhkan daya dan mesin yang memadai, jadi mungkin bakal hadir di smartphone Ulefone kelas menengah keatas.

Ulefone memang salah satu brand yang berkomitmen menghadirkan fitur-fitur terkini dan seimbang antara software dan hardware, kita tentu ingat sebelumnya ada Google Assistant yang ditanamkan di smartphone Ulefone ini.

Google Lens sendiri memang menarik, konon ini disebut sebagai alternatif AR versi murah karena pengaplikasian di gadget relatif mudah karena berbasis analisa visual pada gambar dan foto. Lebih jelasnya silahkan perhatikan video dibawah ini.

Jadi terlihat ada Ulefone Power 3S yang bisa mengenali daerah atau gedung dan memberitahukan informasi terkait tentangnya, seperti sejarah, kondisi, website dan link sosmed. Selain itu juga bisa didapatkan melalui gambar lain, film atau buku.

Bisa juga untuk mengidentifikasi beberapa buah-buahan atau binatang dalam sebuah gambar, sekali analisa akan memberikan beberapa objek langsung lainnya yang relevan, keren banget.

Google Lens juga menganalisa sebuah tempat pada gambar, misalnya itu toko, kafe, restoran dan lainnya untuk memberikan informasi lokasi atau ulasan beserta ratingnya. Lebih lanjut bahkan Google Lens bisa digunakan untuk membuat kontak dari kartu nama, mengenali merek, memindai kode QR dan banyak lagi, greget lah!

Kalo anda pengguna smartphone Ulefone, tidak lama lagi harusnya pembaruan ini akan segera dihadirkan.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply