Blackview BV9000 VS BV9000 Pro: Pilih yang Mana yaa??

Smartphone Rugged dari Blackview selalu hadir dalam dua varian, yang Pro dengan spesifikasi tinggi, dan satu lagi yang standar biasanya dirilis belakangan dengan spesifikasi lebih rendah, kadang bingung juga mau pilih yang mana.

Blackview BV9000 VS BV9000 Pro: Pilih yang Mana yaa?? 3

Di kasus ini adalah Blackview BV9000 Pro melawan Blackview BV9000, keduanya merupakan smartphone rugged kelas premium dan salah satu smartphone rugged dengan spesifikasi tertinggi.

Memang smartphone rugged seperti ini tidak bisa kita temui setiap hari, populasi produk yang dijual di Indonesia juga sangat langka sekali, walau peminatnya cukup banyak.

Pada dasarnya, antara dua versi rugged Blackview yang modelnya sama, biasanya cuma dibedakan dari segi mesin di dalamnya serta fitur-fitur pendukung, seperti kamera atau konektivitas.

Misalnya untuk Blackview BV9000, phablet ini memiliki kamera belakang ganda 13MP, ditunjang prosesor 2.6Ghz Octa Core Helio P25 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, ukuran layarnya adalah 5.7 inci dan di dalamnya tertanam baterai 4180 mAh.

Perbedaannya dengan BV9000 Pro adalah pada kapasitas memori dimana menggunakan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Blackview BV9000 VS BV9000 Pro: Pilih yang Mana yaa?? 1

Kesimpulannya adalah: versi standar bisa dipilih bagi yang pingin fitur canggih dan terkini tanpa perlu bayar lebih mahal untuk kapasitas memori yang lebih besar.

Banyak orang berpendapat kalo smartphone rugged sebenernya tidak perlu memori besar dan prosesor yang powerfull, karena secara fitrahnya bukanlah untuk penggunaan sehari-hari, jelas…. kan lebih gemuk dan berat, jadi mobilitas kurang bagus.

Saat ini, harga termurah yang bisa didapatkan untuk Blackview BV9000 adalah $229 atau setara dengan 3 Juta Rupiah, sedangkan Blackview BV9000 Pro bisa ditebus bermodalkan $289 atau sama dengan 3,9 Juta Rupiah.

Selisih 900 ribu untuk mendapatkan RAM dan memori internal yang dua kali lebih baik, tampaknya wajar. Dan lagi pula, harga ini sudah turun hingga $20 dari saat dirilis resmi di akhir 2017 lalu.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

Leave a Reply