iLa X: Smartphone Klon iPhone X dengan RAM 3GB dan Fingerprint

iLA X, sebuah smartphone baru dari brand yang juga terhitung baru, terobosan yang dibuat bener-bener mengagumkan sekaligus menggelikan, bisa dibilang kalo ini adalah klon iPhone X pertama untuk produk smartphone global.

iLa X: Smartphone Klon iPhone X dengan RAM 3GB dan Fingerprint 1

Buat yang belum tau, iLA ini merupakan brand smartphone baru yang eksis mulai pertengahan 2017, produknya memang cukup menarik walaupun hanya untuk kelas menengah kebawah.

Disini iLA X hadir sebagai klonengan iPhone X, desainnya memang serupa, tapi tidaklah sama, karena memang niatnya cuma mengambil bentuk ‘notch’ alias cekungan pada layarnya saja, dan nama produknya juga sama persis, gimana?

Performa dan Fitur iLA X

iLA X menampilkan layar 5.5 inci dengan rasio layar 18:9, resolusi layar yang dipilih adalah HD- yakni 1280 x 640 pixel. Tubuhnya tidak terlalu kompak dan keunggulan layar tipe 18:9 tidak dimaksimalkan.

Tampak depan memang sekilas mirip iPhone X dengan cekungan khas nya, namun cekungan tersebut bukan memotong layarnya, namun sekedar hiasan saja, batas atas layar tetap berada di bawah cekungan tersebut.

iLa X: Smartphone Klon iPhone X dengan RAM 3GB dan Fingerprint 5

Selain itu disini tidak ada Face ID, namun menggunakan fingerprint yang terletak dibawah layar, ini memang tidak umum untuk ukuran smartphone layar 18:9 yang biasanya selalu meletakkan fingerprint di samping atau belakang.

Smartphone ini menggunakan bodi plastik di belakang, jadi secara material sudah beda dengan iPhone X apalagi gambar render yang ada di artikel ini. Dan bagian samping, bawah hingga ergonomi di genggaman bener-bener serupa dengan iPhone X.

iLa X: Smartphone Klon iPhone X dengan RAM 3GB dan Fingerprint 3

Performanya ditunjang prosesor 1.3Ghz Quad Core Mediatek MT6737 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB, masih ada slot ekspansi via kartu SD maksimal 128GB dengan memangsa slot SIM 2.

 

Saat ini iLA X menjalankan Android 7.0 Nougat, dan menggunakan antarmuka custom dengan tampilan seperti iOS, woah… bener-bener iPhone X luar dan dalam!!.

Walaupun di belakang memperlihatkan adanya kamera ganda, tapi yang berfungsi cuma kamera tunggal 13MP dengan LED Flash, sedangkan lensa kedua itu cuma pajangan saja, pokoknya biar mirip iPhone X sajalah, selain itu rumah kameranya lebih ke kanan.

Sebenernya kami pingin ketawa melihat smartphone ini, tapi boleh juga sih melihat kejujuran brand ini mengenai kameranya. Adapun untuk kamera depan ada 5MP buat selfie.

iLA X tersedia dalam dua versi, yakni Asia dan Eropa, supaya bisa dipakai di Indonesia, harus menggunakan versi Asia. Konektivitas yang tersedia adalah 4G LTE, 3G, wi-fi b/g/n, bluetooth 4.0, GPS dan Mikro USB 2.0. Kapasitas baterainya 2500 mAh.

Harga iLA X

Smartphone iLA X dijual dengan harga resmi $119 atau setara dengan 1,6 Juta Rupiah, saat ini tersedia dalam warna putih, hitam dan emas, semuanya dibalut permukaan yang mengkilap.

Bila cuma segini yang ditawarkan oleh iLA X, maka mengesampingkan desain ala iPhone X, harga ini jelas termasuk mahal, sebelum memutuskan membeli smartphone ini, pastikan sudah melihat produk nyata dan reviewnya terlebih dahulu.

Spesifikasi Lengkap iLA X

  • Model: iLA X
  • Warna: Hitam/Emas/Putih
  • Dimensi: 153.7 x 71.2 x 7.95mm
  • CPU: Mediatek MT6737 Quad-core 1.3GHz
  • GPU: Mali-T720
  • OS: Android 7.0 Nougat
  • RAM: 3GB
  • ROM: 32GB
  • Slot kartu SD maksimal 128GB
  • Batere: 2500mAh
  • Layar: 5.5 inci HD- 1280 x 640 pixel, 18:9
  • Kamera belakang: 13MP, LED Flash
  • Kamera depan: 5MP
  • Jaringan:
    4G LTE: B1/B3/B7/B8/B20
    3G WCDMA: 900/2100MHz
    2G GSM: 850/900/1800/1900MHz
  • Konektivitas: Wifi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, Micro USB.

GadgetEvo

Leave a Reply