Evercoss S45: Smartphone Layar Terkecil dengan Face Unlock

Memang fitur Face Unlock ini begitu menghebohkan sehingga brand smartphone sedunia ini berlomba-lomba menerapkannya, termasuk di Evercoss S45 terbaru, salah satu smartphone terkecil di dunia yang punya fitur ini.

Evercoss S45: Smartphone Terkecil dengan Face Unlock 1

Desain Evercoss S45 ini terkesan unik dan berbeda dengan smartphone kebanyakan, meskipun tubuhnya kecil tapi bukan berarti urusan penampilan tidak diperhatikan.

Ya, walaupun cuma berupa area kamera yang cukup luas, namun Evercoss cukup sukses memberikan aura diferensiasi di produk ini, maklum saja karena pada dasarnya desain Smartphone dianggap stagnan.

Spesifikasi Evercoss S45

Evercoss S45 dibekali dua slot kartu SIM, menampilkan layar 4.5 inci beresolusi 480 x 854 pixel. Dimensinya adalah 134 x 34.3 x 10.8 mm dengan bobot 136 gram.

Performanya ditunjang prosesor Quad Core 1.3Ghz dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB, tersedia juga slot ekspansi via kartu SD maksimal 32GB. Saat ini sudah menjalankan Android 7.0 Nougat.

Evercoss S45: Smartphone Terkecil dengan Face Unlock 5

Aspek fotografi menyediakan kamera belakang 5 Megapixel dengan LED Flash, sementara kamera depan buat selfie tersedia 2 Megapixel.

Di smartphone ini tidak tersedia fingerprint, sebagai gantinya ada Face ID yang mampu membuka kunci layar menggunakan pengenalan wajah. Jadi berbeda dengan fingerprint yang membutuhkan sensor dan ruang khusus, maka Face ID cuma memerlukan kamera depan yang diintegrasikan dengan software.

Fitur Face ID memang terkesan keren dan membuat antusias banyak orang, namun banyak pengguna smartphone yang masih beranggapan bahwa fingerprint lebih praktis dan aman. Oh iya, bila tidak salah, maka Evercoss S45 ini merupakan smartphone layar terkecil yang memiliki fitur Face ID.

Evercoss S45: Smartphone Terkecil dengan Face Unlock 3

Konektivitas yang tersedia di Evercoss S45 adalah 4G, 3G, wi-fi b/g/n, Bluetooth, GPS dan Mikro USB.  Di dalam tubuhnya tersimpan baterai sebesar 1700 mAh.

Harga Evercoss S45

Harga resmi yang dipatok untuk Evercoss S45 adalah Rp. 649.000,- dan tersedia dalam empat pilihan warna, yakni emas, hitam, putih dan abu-abu. Lumayan juga harganya, cukup bersahabat.

Wah… jangan-jangan produk ini merupakan smartphone termurah yang punya fitur Face ID ??

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply