Doogee Perlihatkan Konsep Smartphone Layar Penuh dengan Desain Geser

Pabrikan smartphone jaman sekarang berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan layar tertinggi di dunia, ini dimulai sejak pertengahan 2016 lalu dimana dengan dua pilihan yang ada, yaitu tipe Mix atau rasio 18:9.

Doogee Perlihatkan Konsep Smartphone Layar Penuh dengan Desain Geser f

Dan pabrikan lain mengikuti tren positif ini dengan berbagai cara, selain dengan mereduksi bezel atas dan bawah, beberapa brand lain menghadirkan pendekatan yang berbeda, misalnya dengan coakan tebal seperti di iPhone X yang trennya sedang positif.

Beberapa brand lain mencoba merilis smartphone dengan rasio layar yang lebih tinggi daripada yang lain, hal ini dicapai di Essential Smartphone, tapi itu terlihat aneh dan bezel bawahnya juga masih tebal.

Permasalahan smartphone layar penuh masih sangat klasik, yakni tidak ada tempat meletakkan kamera. sensor-sensor dan earpiece. Disaat fingerprint sekarang sudah sukses dipindah ke dalam layar, maka saatnya untuk sensor lain untuk mendapatkan solusi.

Disini ada Doogee yang memberikan solusi cepat dengan cara klasik, yakni dengan metode geser. Sehingga ini bisa menghindari cekungan di layar dan memaksimalkan rasio layar ke bodi hingga mencapai 92%.

Seperti terlihat pada video diatas, terlihat bahwa geseran terlihat pendek dan tidak seperti ponsel Nokia jadul N95, geseran ini bisa meletakkan yang biasanya ada di bezel bagian atas, cukup dengan menggeser smartphone.

Namun tentu saja desain seperti ini ada kelemahannya, yakni dari segi fisik, mengakibatkan tubuh lebih tebal, baterai lebih kecil dan struktur rangka yang lebih rawan, hingga mengorbankan ergonomi,,,, apakah ini masih layak?

Yeah, tapi ini masih sebatas konsep saja, belum tentu terjadi, dan lagian sekarang teknologi berkembang sangat jauh, siapa yang tau di masa depan desain ini bisa sukses dan menjadi tren, tanpa mengorbankan kualitas produk, ini menarik.

GadetEvo

 

Leave a Reply