Top 5 Brand Smartphone Cina Terbaik Selama 2017 versi GadgetEvo

Ini adalah kali kedua blog GadgetEvo.com memberikan kesimpulan mengenai brand smartphone Cina manakah yang terbaik sepanjang berlalu nya waktu 2017 ini, sebelumnya di penghujung 2016 juga kami menghadirkan tulisan yang sama.

Top 5 Brand Smartphone Cina Terbaik Selama 2017 versi GadgetEvo 1

Di 2017 ini sudah terlahir banyak brand sekali brand baru, mungkin ada lebih dari 10, dan kami sudah yakin untuk tidak membahas semuanya, karena patokan kami adalah brand yang produknya bisa dibeli ke Indonesia.

Seperti biasa penilaian kami adalah berdasarkan pada kualitas produk yang dirilis, yakni meliputi spesifikasi, fitur-fitur, inovasi dan kemampuan smartphone itu sendiri, khusus tahun ini kami memiliki beberapa kriteria.

  1. Penggunaan USB Tipe-C
  2. NFC
  3. Face ID
  4. Kapasitas baterai
  5. Rasio layar ke bodi

Penilaian kami tidak terbatas pada 5 poin tersebut, kami mempertimbangkan juga 5 produk terbaik yang dirilis pabrikan tersebut di 2017.

5 – Leagoo

Leagoo S8 Pro: Phablet Flagship 6 inci dengan RAM 6GB 3

Produk terbaik: Leagoo S8 Pro, Leagoo T5c, Leagoo T5, Leagoo KIICAA Mix, Leagoo KIICAA Power

Pendekatan berbasis inovasi dihadirkan melalui Leagoo S8 series, eksperimen Leagoo T5c dengan prosesor Spreadtrum terbaru juga cukup mengejurkan, dan Leagoo T5 series tetap menjadi salah satu smartphone laris yang murah.

Seri KIICAA yang awalnya dikira untuk kelas Flasgship, ternyata menjadi kelas spesial, baik itu dari segi layar maupun dari segi kapasitas baterai.

4 – Oukitel

Oukitel K8000: Phablet Baterai 8000 mAh dengan Layar AMOLED 1

Produk terbaik: Oukitel K8000, Oukitel Mix 2, Oukitel K5000, Oukitel C8 4G, Oukitel K10000 Max

 

Bukan Oukitel namanya kalo tidak merilis produk dengan baterai besar, itulah yang terjadi sepanjang 2017, kini semuanya lengkap mulai dari 4000 sampai 10000 mAh ada, kecuali 9000 mah dan kami yakin ini bakal eksis di tahun berikutnya.

Selain smartphone dengan baterai besar, seri lain memiliki perbandingan harga dan spesifikasi yang bagus, walaupun desain produk kurang begitu sedap, tapi pendekatan melalui diferensiasi fitur dan warna cukup untuk menempatkannya di peringkat 4

3 – Umidigi

Umidigi S2 dan S2 Pro: Phablet Layar 18:9 Terbaik, RAM 6GB, ROM 128GB 5

Produk terbaik: Umidigi S2 Pro, Umidigi S2, Umidigi Crystal, Umidigi S, Umidigi G

Peringkat pertama tahun lalu ini jatuh jadi ketiga, tahun ini Umidigi kebanyakan umbar janji, tidak konsisten dan pemberi harapan palsu. Umidigi S2 Pro memang teknologinya tinggi, tapi tidak punya NFC sesuai yang dijanjikan.

Lalu Umidigi Crystal spesifikasinya tidak begitu baik seperti saat promosi awal. Namun Umidigi S dan Umidigi G punya perbandingan harga dan spesifikasi yang bagus.

2 – Blackview

Blackview BV9000 Pro: Smartphone IP68 Pertama dengan Layar 18:9 3

Produk terbaik: Blackview BV9000 Pro, Blackview BV8000 ProBlackview S8, Blackview BV4000 Pro, Blackview BV7000 Pro

Strike!, 4 dari 5 produk terbaik Blackview justru dari smartphone ruggednya, dan 3 diantaranya sudah dilengkapi NFC. Tahun 2017 ini Blackview merilis smartphone rugged lebih banyak dari biasanya, mungkin karena memang tren-nya tetap konsisten dan bahkan meningkat positif.

Blackview S8 hadir seolah menjadi pelengkap saja, minimal satu produk baru dari Blackview yang memiliki sisi kekinian.

1 – Vernee

Vernee X: Phablet Flagship 4 Kamera, ROM 128GB, Baterai 6200 mAh 3

Produk terbaik: Vernee X, Vernee Active, Vernee Mix 2, Vernee M5, Vernee Thor E

Bila Vernee tahun lalu di peringkat kedua, maka tahun ini menjadi yang Pertamax, ini karena Vernee selalu konsisten merilis produk dengan spesifikasi yang baik di kelasnya.

Vernee M5 dan Vernee Thor E merupakan dua smartphone termurah di kelasnya, padahal spesifikasinya bagus. Lalu Vernee mix 2 dan Vernee X menjadi smartphone paling inovatif yang lagi-lagi punya harga bersahabat. Hingga Smartphone Rugged Vernee Active yang bakal jadi penantang serius dan mendefinisikan arti baru di segmen tersebut.


Jadi itulah produk-produk terbaik dari brand terbaik versi GadgetEvo.com, tidak kurang dari 150 smartphone baru dirilis setiap tahunnya, dari brand Cina merek antah-berantah yang biasa dibahas di blog ini.

Tahun 2018 bakal lebih menarik lagi karena level persaingan bukan hanya dari segi layar, tapi juga pada aspek teknologi, bahkan mungkin segmen baru akan tercipta. Pantau terus GadgetEvo.

GadgetEvo

Leave a Reply