Purwarupa Umidigi Crystal 2: Siap Hadir dengan Layar 6 inci 18:9

Bila Umidigi Cystal merupakan versi alternatif dari Xiaomi Mix, maka Umidigi Crystal 2 yang baru saja diumumkan ini adalah versi alternatif dari Xiaomi Mix 2, ini memang hal yang bisa diduga untuk brand Cina masa kini.

Purwarupa Umidigi Crystal 2: Siap Hadir dengan Layar 6 inci 18:9 1

Seperti halnya Xiaomi Mix 2, Crystal 2 juga mengadopsi layar penuh dengan aspek rasio 18:9, kali ini sudah muncul purwarupa yang tampaknya bisa memberikan sedikit gambaran untuk kedepan.

Terlihat kalo bagian bezel atasnya tampak lebih tebal, dan bezel samping hingga yang mengelilingi layarnya juga tampak lebih mencolok, mungkin karena menggunakan warna putih.

Bezel atas yang lebih tebal memang tidak memberikan nilai estetis apapun, tapi bisa lebih fungsional karena produsen jadi lebih leluasa meletakkan earpiece, sensor dan antena, resiko kegagalan fungsi juga bisa diminimalisir.

Purwarupa Umidigi Crystal 2: Siap Hadir dengan Layar 6 inci 18:9 7

Nah, Sudah cukup banyak smartphone dari merek lain yang mengkloning langsung Xiaomi Mix 2, dan sebenernya Umidigi Crystal 2 termasuk salah satu yang paling dulu hadir, kok bisa? mari kilas balik ke tulisan kami tentang varian Crystal warna Silver pada September 2017 lalu.

Waktu itu kami kurang teliti sehingga menyangka itu adalah Umidigi Crystal yang biasa, namun ternyata produk tersebut berbeda desain dalam hal posisi kamera.

Purwarupa Umidigi Crystal 2: Siap Hadir dengan Layar 6 inci 18:9 5

Desain Umidigi Crystal 2 warna silver diatas memperlihatkan cover belakang tipe Lumia Wave, bagian rangka lebih melengkung. Di bagian atas ada slot kartu dan juga transmiter Infrared sebagai remot kontrol multifungsi.

Sejauh ini spesifikasi Umidigi Crystal 2 yang bisa didapatkan adalah penggunaan layar 6 inci beresolusi Full HD+, lalu ditunjang prosesor 2.5Ghz Octa Core Mediatek Helio P25 dengan dua opsi RAM, yakni 4GB/6GB, kemudian punya memori internal 64GB/128GB.

Purwarupa Umidigi Crystal 2: Siap Hadir dengan Layar 6 inci 18:9 3

Kapasitas baterainya antara 3500 – 4000 mAh dan didukung teknologi fast charging via USB Tipe-C.

Umidigi Crystal 2 kemungkinan bakal hadir pada kuartal pertama 2018 ini, semoga bisa tampil lebih menarik dari gambar-gambar yang ada di tulisan ini.

GadgetEvo – sumber

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply