Unboxing Resmi Umidigi S2 Pro: Uji Ketahanan Air

Umidigi S2 Pro memang sudah diperkenalkan sejak September lalu namun penjualan sejatinya baru dibuka pada 4 Desember 2017 nanti, memang ini lebih telat dari jadwal yang menyebutkan bakal dijual pada pertengahan Oktober.

Unboxing Resmi Umidigi S2 Pro: Uji Ketahanan Air 1

Sampai saat itu, Umidigi terus menebar pesona untuk smartphone ini, misalnya menonjolkan kamera selfie 16MP, baterai besar 5100 mAh dan juga memori internal super besar 128GB. Spesifikasi lengkapnya bisa di cek disini.

Nah, kali ini ada informasi mengenai kemampuan waterproof di Umidigi S2 Pro, diklaim sanggup bertahan di kondisi siraman ringan, hujan, percikan hingga tak sengaja tercebut dalam waktu singkat dan tidak dalam tekanan di kedalaman tertentu.

Bagaimana bisa?, Umidigi menyebut telah menggunakan teknologi perlindungan lapisan nano multifungsi, yang juga diterapkan oleh Huawei di produk andalannya.

Unboxing Resmi Umidigi S2 Pro: Uji Ketahanan Air 3

Gambar diatas menunjukkan hasil dari proses pembentukan lapisan nanometer: Di lingkungan vakum plasma, terjadi polimerisasi diantara permukaan unit yang aktif dan ujung rantai molekul dari reagen kimia, yang membentuk satu atau lebih lapisan film proteksi polimer nano. Film perlindungan polimer nano tahan air, tahan lembab, dan anti korosif.

Jadi, dengan menggunakan proses ini, bahkan chip dan motherboard bisa terkena air tanpa khawatir rusak. Bahkan jika air masuk ke dalam perangkat dan gak bisa dinyalakan, bisa menggunakan pengering rambut untuk membantu mengeringkan perangkat dan harusnya bisa berfungsi normal lagi seperti biasa.

Langsung saja simak video Unboxing resmi Umidigi S2 Pro dan Uji ketahanan tersebut:

Nah, yang perlu diketahui adalah, Umidigi S2 Pro disebut tahan percikan, air, dan debu namun itu diuji di bawah kondisi laboratorium yang terkontrol. Namun, ketahanan air dan debu tidak bisa disamakan di semua kondisi dan ketahanan bisa turun akibat pemakaian normal.

Sebaiknya tidak membasahi Umidigi S2 Pro ini, karena kerusakan karena kena air tidak mencakup garansi.

Oke, jadi gimana? tertarik? mungkin bisa coba untuk daftar dulu di website resmi, jadi bisa berkesempatan untuk mendapatkan smartphone ini dengan setengah harga.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply