Bluboo D5 Series dan Flagship Bluboo S3 Diumumkan

Bluboo bersiap menghadirkan dua produk terbaru, disebut sebagai Bluboo D5 series dan Bluboo S3. Ini adalah hal yang ditunggu karena Bluboo terkesan ‘menghilang’ sejak merilis dua produk kekinian, yakni Bluboo S1 dan Bluboo S8.

Bluboo D5 Series dan Flagship Bluboo S3 Diumumkan 1

Memang benar pada kuartal ketiga 2017 ini, seolah nama Bluboo tenggelan, cukup dilematis karena beberapa brand lain menghadirkan beberapa produk yang inovasinya lebih keren dan spesifikasi yang mumpuni.

Namun produk terbaru Bluboo ini tidak bisa dianggap remeh, karena inovasinya kali ini patut ditunggu. Yang dimaksud adalah Bluboo S3 sebagai smartphone baterai jumbo, yakni 8000 mAh dan sudah mengadopsi tren kekinian seperti rasio 18:9.

Bluboo S3 dibekali rangka metal, cover belakang plastik, terlihat tebal dan berat. Menampilkan layar 6 inci Full HD+ Incell serta masih menjalankan Android 7.0 Nougat. Kemudian dibekali prosesor Octa Core Mediatek MT6763 alias Helio P23 terbaru yang mendukung fungsi kamera ganda sepenuhnya.

Kamera belakang menyediakan duet 13MP + 3MP, dan kamera depan 8MP. Tersedia tiga konfigurasi memori, yakni RAM 4GB + ROM 64GB, RAM 6GB + ROM 64GB dan RAM 6GB + ROM 128GB, versi RAM 6GB ini disebut sebagai versi Pro atau Plus dan akan punya spesifikasi yang lebih baik.

Bluboo D5 Series dan Flagship Bluboo S3 Diumumkan 3

Detail lain yang didapatkan adalah Wi-fi 2.4G/5G, USB Tipe-C dengan Earphone Tipe-C, lalu fingerprint di belakang dan dual speaker stereo. Bluboo S3 ini dijadwalkan rilis pada akhir November atau awal Desember 2017 ini.

Selanjutnya adalah Bluboo D5 series, terdiri dari D5 dan D5 Pro. Seperti yang sering kita ketahui sebelumnya, seri D adalah untuk kelas menengah kebawah tapi dengan fitur lengkap.

Nah, Bluboo D5 series ini menggunakan desain tri-bezel-less dan fingerprint dipindah ke belakang. Layarnya berukuran 5.5 inci dengan rasio 18:9 sehingga menghasilkan resolusi HD-, yakni 1280 x 640 pixel.

Versi D5 ini memiliki konektivitas maksimal 3G karena cuma berbekal prosesor Mediatek MT6580 Quad Core. Bertenaga RAM 2GB dan memori internal 16GB, dengan USB tipe C dan jack audio, lalu mengusung baterai 2750 mAh.

 

Smartphone ini menjalankan Android 7.0 Nougat. Tersedia kamera 5 Megapixel di depan dan belakang, masing-masing diinterpolasi ke 8 Megapixel.

Sedangkan untuk Bluboo D5 Pro memiliki desain dan konfigurasi yang sama persis namun menggunakan chipset berbeda, yakni Mediatek MT6737 yang mendukung konektivitas 4G LTE.

Bluboo D5 Series dan Flagship Bluboo S3 Diumumkan 5

Bluboo D5 series dijadwalkan rilis di waktu yang sama dengan S3, yakni antara akhir bulan ini atau Desember 2017 mendatang, harganya tidak akan tembus $100, jadi sangat bersahabat.

GadgetEvo – sumber

Leave a Reply