AllCall Rio S dengan Layar 5.5 inci 3D, RAM 2GB: Harga dan Spesifikasi

AllCall Rio S merupakan smartphone lainnya dari AllCall yang mengglobal, hadir secara resmi pada september 2017 lalu dan penjualannya sudah dibuka sejak awal Oktober ini dengan beberapa promo, walaupun hasilnya tak sesuai ekspektasi.

AllCall Rio S dengan Layar 5.5 inci 3D, RAM 2GB: Harga dan Spesifikasi 1

Secara umur, AllCall ini sebenernya terhitung baru walaupun produknya sudah cukup banyak, yakni sudah 7 produk dengan ini. Cuma inovasinya masih rata-rata sehingga bila berkompetisi di persaingan kejam saat ini, jelas masih tertinggal, apalagi jika tidak menawarkan hal baru.

Desain AllCall Rio S ini juga masih sama saja dengan AllCall Rio sebelumnya, yang membedakan secara fisik ada di ukuran produknya saja.

Smartphone ini memiliki frame metal CNC. Sisi ergonomis sudah termasuk bagus dan nyaman di genggaman tangan. Sangat disayangkan tombol home masih juga belum berfungsi sebagai fingerprint.

AllCall Rio S menjalankan OS Android 7.0 Nougat, tampil dengan layar tepian 3D berukuran 5.5 inci IPS Sharp beresolusi HD 1280 x 720 pixel. Kesamaan gambar asli dengan rendernya mungkin tidak terlalu baik.

AllCall Rio S dengan Layar 5.5 inci 3D, RAM 2GB: Harga dan Spesifikasi 3

Nah, bila diperhatikan, sejatinya bagian panel sentuh layar tidaklah benar-benar melengkung seperti yang kita harapkan, yang melengkung hanya bezel samping dan terkesan seperti 2.5D biasa namun bentang lekukan lebih lebar.

Layarnya menggunakan pelindung 3 lapis sehingga diklaim kalo smartphone ini lebih kuat dan tahan benturan, dan disebutkan bahwa Rio S sanggup bertahan saat jatuh dari ketinggian 1.8 meter. Struktur dan rangka yang kokoh membuatnya bertahan dari terlindas mobil.

AllCall Rio S dengan Layar 5.5 inci 3D, RAM 2GB: Harga dan Spesifikasi 7

Kemudian kaca Asahi Glass menggunakan teknologi anti-fingerprint supaya permukaan tetap bersih. Terakhir, untuk menjanjikan impresi penggunaan yang menarik, titik temu antara layar dan rangka dibuat tanpa celah dan sudut sehingga interaksi antara jari dan layar jadi lebih mulus dan cocok untuk digunakan dengan satu tangan.

Performanya ditunjang prosesor 1.3Ghz Quad Core Mediatek MT6737 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB, masih tersedia slot kartu SD hingga 32GB.

Aspek fotografi mengandalkan kamera belakang ganda, lensa pertama adalah Sony 8 Megapixel dengan LED Flash, dan 2 Megapixel untuk mengambil info kedalaman bidang, yang bisa menghasilkan efek Bokeh. Sedangkan kamera depan untuk selfie juga 2 Megapixel.

AllCall Rio S dengan Layar 5.5 inci 3D, RAM 2GB: Harga dan Spesifikasi 5

Konektivitas yang ditawarkan AllCall Rio S adalah Dual Nano SIM 4G LTE, 3G, lalu 2G, Wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS dan Mikro USB 2.0 dengan OTG.

Kapasitas batere yang dimiliki AllCall Rio S mencapai 3200 mAh yang menjanjikan waktu penggunaan normal 2 hari, atau waktu siaga 7 hari.

Bila dibanding dengan AllCall Rio sebelumnya, peningkatan ada di sektor layar, prosesor, RAM, konektivitas dan kapasitas baterai, cukup niat.

Harga AllCall Rio S

AllCall Rio s dijual dengan harga $89 atau sama dengan 1,3 Juta Rupiah, tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Hitam, emas serta dua warna baru yakni merah dan biru. Ini harga yang sedikit mahal bila mempertimbangkan spesifikasi mainstream yang ditawarkan.

Spesifikasi Lengkap AllCall Rio S

  • Layar Sharp 5.5-inci (1280 x 720 pixel) HD IPS, Asahi Glass 3-protection
  • Prosesor 1.3 Ghz Quad core Mediatek MT6737
  • GPU Mali T720 MP1
  • RAM 2GB + memori internal 16GB
  • Slot ekspansi maks 32GB via microSD
  • Android 7.0 Nougat
  • Dual SIM (Nano + Nano)
  • Kamera belakang Sony 8MP + 2MP, LED Flash.
  • Kamera depan 2MP dengan fitur make-up.
  • Konektivitas 4G LTE, 3G, 2G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS, Micro USB + OTG
  • Dimensi: 155.8 x 77 x 9.6mm
  • Bobot: 200g
  • Jaringan:
    LTE: 2100 MHz /1800 MHz /2600 MHz /800 MHz
    3G WCDMA: 900 MHz / 2100 MHz
    2G GSM: 850 MHz / 900 MHz / 1800 MHz / 1900 MHz
  • Batere 3200 mAh
  • 4 Warna: Hitam, Emas, Biru, Merah

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply