Preorder Samsung Galaxy Note 8 dibuka: Harga Mulai 13 Juta Rupiah Sahaja!

Samsung Indonesia memastikan penjualan perdana untuk Samsung Galaxy Note 8 sebagai produk termahal Samsung saat ini di tanah air tercinta. Kelas produk ini adalah flagship yang tentu saja dibekali performa, fitur dan spesifikasi yang super.

Preorder Samsung Galaxy Note 8 dibuka: Harga Mulai 13 Juta Rupiah Sahaja! 9

Phablet ini merupakan penerus dari si ‘Mercon’ Samsung Note 7 dan sudah diperkenalkan pada akhir Agustus lalu, dan di Indonesia sendiri termasuk negara yang pertama kali mendapatkannya, Ini jelas lumayan.

Sedangkan di sejumlah negara lain di Eropa, Asia atau bahkan Cina khususnya, baru dibuka penjualannya pada akhir September 2017 ini.

Penampilan Samsung Galaxy Note 8 memang keren, kesannya seperti versi lebih besar dari Galaxy S8 series. Tampak begitu elegan dan mewah, bodi metal yang melengkung secara ergonomis, sehingga lebih akrab di genggaman tangan.

Performa dan Detail Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 tampil dengan layar 6.3 inci super AMOLED beresolusi maksimal Quad HD+ 2960 x 1440 pixel, rasio layar mencapai 18.5:9 dan disebut sebagai infinite display, tiap sudut layar melengkung dan di tepian sisi kiri kanan sudah tanpa bezel.

Dengan aspek rasio ini, maka layar 6.3 inci tersebut berada di dalam tubuh rata-rata smartphone 6 inci. Layarnya yang besar diklaim sangat cocok untuk multimedia, mulai dari nonton film hingga gaming berat.

Phablet ini sudah menjalankan Android 7.1 Nougat dan mendukung fitur bawaan selengkapnya, termasuk fitur khusus multitasking yakni multi window.

Performa Samsung Galaxy Note 8 versi Indonesia seperti yang kita duga sebelumnya, yakni dengan prosesor Octa Core 2.3 Ghz Exynos9 8895 dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB, tersedia slot ekspansi via kartu SD hingga maksimal 256GB.

Aspek fotografi di Samsung Galaxy Note 8 mengandalkan kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 12MP Dual pixel dengan LED Flash, apertur f/1.7, ukuran piksel 1.4µm, lalu kamera kedua juga 12MP Telephoto dengan apertur f/2.4. Sedangkan kamera depan buat selfie tersedia 8 Megapixel dengan apertur f/1.7.

Fitur-fitur kamera yang tersedia diantaranya adalah Dual OIS, Pembesaran Optik 2X, lalu live Focus Bokeh dan Dual Capture untuk mengambil gambar utama dan gambar diluar frame layar. Tersedia juga fitur standar seperti Food Mode, Panorama, Mode Pro dan Gerakan lambat.

Preorder Samsung Galaxy Note 8 dibuka: Harga Mulai 13 Juta Rupiah Sahaja! 3

Konektivitas yang didukung Samsung Galaxy Note 8 adalah 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac (2.4/5GHz), VHT80 MU-MIMO, Bluetooth v5.0 (LE up to 2Mbps), GPS, A-GPS GLONASS, NFC, MST dan USB Tipe-C.

Kapasitas baterai mencapai 3300 mAh dengan fast charging, tersedia juga dukungan pengisian daya secara nirkabel juga dengan fast charging.

Fitur-fitur Samsung Galaxy Note 8

Phablet ini memiliki rating IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air, klaimnya bisa bertahan dalam air sedalam 1.5 meter selama 30 menit.

Selanjutnya untuk metode keamanan biometrik, Samsung Galaxy Note 8 punya 6 pilihan, yakni pemindai Iris mata, pengenalan wajah, fingerprint di belakang, pola, PIN dan kata sandi.

Preorder Samsung Galaxy Note 8 dibuka: Harga Mulai 13 Juta Rupiah Sahaja! 1

Fitur wajib seri Samsung Note adalah S Pen yang juga tahan debu dan air dengan sertifikasi IP68. S Pen bisa membuat animasi gambar gif dengan Smart Select, editing gambar secara praktis, cepat dan efisien, serta fungsi Air Command untuk membantu fungsi pembesaran dan menerjemahkan.

Kemudian Screen-off Memo untuk membuat catatan di layar yang mati. Fitur Screen-Write bisa menonjolkan teks atau bagian tertentu dari layar sekaligus menyimpan dalam bentuk gambar.

S Pen ini memiliki ujung cuma 0.7mm dan dilengkapi pendeteksi sensitivitas sentuhan hingga 4096 level.

Preorder Samsung Galaxy Note 8 dibuka: Harga Mulai 13 Juta Rupiah Sahaja! 5

Kemudian fungsi kekinian juga dimiliki Galaxy Note 8, seperti Bixby Assistant, lalu Samsung DeX untuk membuat pengalaman ber-smartphone seperti menggunakan PC. Kamera Gear 360 yang berarti dapat menangkap, mengedit, dan berbagi video 360 derajat, lengkap dengan kompatibilitas penuh terhadap VR dan isinya.

Harga Samsung Galaxy Note 8

Penjualan Samsung Galaxy Note 8 dibuka secara preorder mulai tanggal 8 September 2017 dengan harga awal Rp. 12.999.000,- untuk tipe 6GB/64GB atau anggap 13 Juta Rupiah, saja!!, Sejauh ini baru tersedia dalam warna Hitam, Abu-abu dan Emas.

Harga ini cenderung murah bila melihat harga di luar negeri yang mencapai $1088 atau sama dengan 14 Juta Rupiah untuk varian termurah.

Sejatinya phablet ini juga punya opsi memori internal 128GB dan 256GB, namun kami belum mendapat kabar apakah nantinya bakal menyusul atau tidak akan hadir disini.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 8 Indonesia

  • Layar: 6.3-inch Quad HD+ (2960 × 1440 pixel) Super AMOLED Infinity display, 522ppi, 18.5:9 aspect ratio, Corning Gorilla Glass 5, AOD
  • Prosesor: 2.3Ghz Octa-Core Samsung Exynos 9 Series 8895
  • GPU: Mali-G71 MP20
  • RAM: 6GB LPDDR4
  • Memori internal: 64GB (UFS 2.1), Slot kartu SD maksimal 256GB
  • Android 7.1 Nougat
  • Hybrid Dual SIM (nano + nano / microSD)
  • Kamera belakang: Primer 12MP Dual Pixel, LED Flash, apertur f/1.7, wide-angle, Sekunder 12MP lensa Telepoto, apertur f/2.4, 2x optical zoom
  • Kamera depan: 8MP auto focus, apertur f/1.7, wide-angle lens
  • Keamanan Biometrik: Fingerprint, Iris scanner, Face recognition
  • Dimensi: 162.5 x 74.6x 8.5mm
  • Bobot: 195 gram
  • Konektivitas 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac (2.4/5GHz), VHT80 MU-MIMO, Bluetooth v 5.0 (LE up to 2Mbps), GPS with GLONASS, USB 3.1, NFC, MST
  • Baterai: 3300mAh dengan fast charging secara kabel/nirkabel (WPC and PMA)
  • Sensor: Accelerometer, Barometer, Fingerprint, Gyro, Geomagnetic, Hall, Heart Rate, Proximity, RGB Light, Iris, Pressure.
  • Fitur Spesial: AKG Speaker, IP68, Samsung DeX, 360-gear, VR, Bixby

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply