Oukitel C8 diadu dengan Xiaomi Redmi 4X: Bagusan Mana?

Harus diakui kalo Xiaomi Redmi 4X menjadi salah satu smartphone Cina yang terbaik dari segi perbandingan harga dan spesifikasi, jadi nggak heran kalo laris manis. Tapi bagaimana bila ditantang langsung oleh produk baru dari brand antah berantah, yakni Oukitel C8?

Oukitel C8 diadu dengan Xiaomi Redmi 4X: Bagusan Mana? 3

Yang kita tau, antara Redmi 4X dan Oukitel C8 merupakan dua smartphone berbeda dari jenis yang “berlawanan”, satu dengan rasio 16:9 dan satu lagi 18:9 alias infinity display. Itulah mengapa Oukitel menghadirkan komparasi seperti ini.

Yang pertama adalah desain dan layar, Oukitel C8 dibekali layar 5.5 inci 18:9 yang jelas lebih tinggi dan langsing, bezel lebih tipis dan otomatis membuat rasio layar ke bodi juga lebih besar, bandingkan dengan Redmi 4X yang dibekali layar 5 inci 16:9. Sepertinya Oukitel C8 yang jadi juaranya.

Oukitel C8 diadu dengan Xiaomi Redmi 4X: Bagusan Mana? 5

Berikutnya warna, smartphone murah Oukitel ini punya 5 warna berbeda, yakni pink, hitam, ungu, emas dan biru. Bandingan dengan andalan Xiaomi yang cuma punya tiga warna mainstream, emas, pink dan hitam.

Oukitel C8 diadu dengan Xiaomi Redmi 4X: Bagusan Mana? 7

Area fotografi, keduanya punya nilai Megapixel yang sama, jadi bisa langsung dibandingkan saja seperti pada gambar dibawah ini:

Oukitel C8 diadu dengan Xiaomi Redmi 4X: Bagusan Mana? 9

Memang komparasi foto diatas agak bias, hasil akhir tergantung dari sudut pencahayaan, skill dan pengaturan kamera dari pengguna.

Terakhir adalah spesifikasi diatas kertas, Meskipun punya memori yang sama, Oukitel C8 bertenaga prosesor 3G Mediatek dan baterainya cuma 3000 mAh, sedangkan Redmi 4X sudah 4G LTE dari Qualcomm dan baterai 4100 mAh.

Oukitel C8 diadu dengan Xiaomi Redmi 4X: Bagusan Mana? 1

Namun kekurangan Oukitel C8 diatas juga ada pada harganya yang lebih kurang, dibanding Redmi 4X yang lebih mahal. Jadi kira-kira, mana ya yang terbaik??

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply