Niat Banget!, Cuma Umidigi Crystal yang Paling Mendekati Xiaomi Mix

Semenjak Xiaomi Mix dengan desain triple-bezel-less dirilis dan menuai kesuksesan, banyak produsen smartphone Cina yang terinpirasi, salah satu dari yang pertama kali diumumkan adalah Umidigi Crystal.

Sepertinya Cuma Umidigi Crystal yang Paling Mendekati Xiaomi Mix d

Sayangnya, Beberapa smartphone klon Xiaomi Mix yang dirilis duluan ternyata tidaklah benar-benar tripel bezel-less, tapi hanya mempersempit margin atas dan samping seminimal mungkin, dan masih menyisakan bezel cukup tebal antara tepian layar dan rangka.

Produk-produk tersebut dirilis dengan masih menyisakan speaker depan diatas layar, sebut saja Doogee Mix, Maze Alpha, Bluboo S1 hingga Vkworld Mix. Sedangkan Umidigi Crystal tampaknya berusaha se-inovatif dan sekeren mungkin, untuk mendekati Xiaomi Mix.

Hasilnya? Umidigi mengklaim bahwa bagian tampak depan smartphone tidak akan ada lubang sama sekali. Keren…!!, Yeah, walaupun kesannya cukup telat, kenapa??

Sepertinya Cuma Umidigi Crystal yang Paling Mendekati Xiaomi Mix r

Umidigi mulai meriset Crystal sejak lama, tapi sayangnya banyak sekali kesulitan yang tak terduga datang dan setiap hari banyak masalah tentang produk ini, pasalnya mereka ingin menghadirkan yang terbaik.

Banyak konsumen yang menunggu smartphone bezel-less ini. Pertimbangan memilih smartphone tri-bezel-less diantaranya adalah rasio layar yang tinggi akan memperluas tampilan dan menghilangkan batasan. Masalahnya adalah, Rasio layar tinggi dapat mengorbankan beberapa fungsi dasar telepon, seperti halnya Volume suara pembicara, kekuatan sinyal dll.

Sepertinya Cuma Umidigi Crystal yang Paling Mendekati Xiaomi Mix f

Mendapatkan lebih banyak pangsa pasar pada saat merilis konsep awal sebuah produk itu penting, namun yang terpenting adalah menyempurnakan detail untuk mewujudkan sebuah smartphone bezel-less, lengkap dengan teknologi tinggi dan performa yang andal.

Mungkin inilah yang membuat Umidigi rehat sejenak dari pemasaran, dan selama dua bulan ini kita dikejutkan dengan ‘produk tiba-tiba’ dari mereka seperti Umidigi C Note 2, Umidigi S dan Umidigi C2.

Nah, disini Umidigi menggunakan teknologi BOX sound chamber untuk meningkatkan suara speaker earpiece. Kemudian kamera belakang, sensor sidik jari dan LED Flash dibuat berdesain simetris dalam satu garis. Semua detail perbaikan terdapat pada kaca 2.5D premium unibody, yang juga meningkatkan kekuatan sinyal.

Tonton juga perjuangan Umidigi dalam proses produksi smartphone ini:

Bagian atas layar bakal dibuat seminim mungkin, sehingga tidak ada tempat untuk lampu notifikasi, tapi tenang,,, Umidigi memutuskan untuk membuat garis cahaya di bagian bawah layar, tersedia juga port reversibel USB Tipe-C yang mendukung pengisian daya cepat.

Spesifikasi dan harga lengkap Umidigi Crystal akan segera diketahui tidak lama lagi, di Agustus 2017 ini.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

3Comments

Add yours
    • 2
      GadgetEvo

      belum ada, lagi disiapin, tapi yang jelas paling beda dari semuanya cuma 2: Umidigi Crystal dan Vkworld Mix Plus. Kalo KIICAA Mix belum lihat video nyata

Leave a Reply