Bagusan Mana: Uhans A6 atau Leagoo M8 ??

Yo, kali ini adalah pertempuran antara dua smartphone murah, yakni Uhans A6 dan Leagoo M8, keduanya dirilis dalam kurun waktu yang jauh berbeda namun di kelas yang sama, fitur-fiturnya juga kurang lebih sama, tinggal pembuktian yang terbaik.

Bagusan Mana: Uhans A6 atau Leagoo M8 ?? 1

Disini kami memajang komparasi dari Uhans, mencoba untuk memojokkan lawan terbarunya, yakni Leagoo M8 yang eksis mulai akhir 2016 lalu. Apakah ini fair? bisa ya bisa tidak, karena faktanya penjualan Leagoo M8 sangat bagus.

Kedua smartphone ini punya harga yang sama, yakni $74 atau sama dengan 1 juta Rupiah. Kita akan mencoba membandingkan poin-poin pentingnya saja.

Leagoo M8 punya ukuran lebih besar, yakni 5.7 inci namun menggunakan tombol kapasitif bertipe on-screen, dan melawan Uhans A6 yang 5.5 inci dengan tombol kapasitif diluar layar, bisa disimpulkan kalo secara rasio titik sentuh, A6 lebih baik.

Bagusan Mana: Uhans A6 atau Leagoo M8 ?? 3

Keduanya ditunjang prosesor 1.3Ghz Quad Core Mediatek MT6580, RAM 2GB dan memori internal 16GB. Penggunaan memori di A6 lebih baik berkat Android 7.0 yang Murni, dibanding M8 yang menggunakan Freeme OS berbasis Android 6.

Bagusan Mana: Uhans A6 atau Leagoo M8 ?? 5

Kemudian adalah baterai, disini Leagoo M8 dengan dimensi yang lebih besar dibekali batere berukuran besar pula, namun ringan dan berkapasitas 3500 mAh, bandingkan dengan Uhans A6 yang lebih kecil, baterainya lebih langsing dan berat, namun berkapasitas 4150 mAh.

Di sektor bodi, Leagoo M8 lebih berat dengan penggunaan Zinc alloy, dibandingkan dengan A6 yang lebih ringan dengan Aluminium alloy.

Bagusan Mana: Uhans A6 atau Leagoo M8 ?? 7

Selanjutnya di aspek fotografi, ini bias dan objektif, tergantung dari pengaturan yang digunakan atau skill kameramen, termasuk pencahayaan dan kondisi. Namun bila berasumsi semuanya standar dan sama, maka Leagoo M8 dengan kamera 13MP tampak kurang begitu greget, sebaliknya Uhans A6 dengan kamera Samsung 8MP terlihat cukup bagus, seperti sampel dibawah ini:

Bagusan Mana: Uhans A6 atau Leagoo M8 ?? 9

Bagusan Mana: Uhans A6 atau Leagoo M8 ?? q

Cover belakang keduanya berbeda, Bila Leagoo M8 menggunakan aksen goresan yang mainstream, maka di Uhans a6 tampak unik dengan hitam doff dengan aksen keramik.

Bagusan Mana: Uhans A6 atau Leagoo M8 ?? r

Hmm… okelah, jadi kira-kira mana yang lebih baik?, saat ini keduanya masih bisa dibeli dan masih dipromosikan untuk hadir di kelas entry level.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply