Leagoo M5 Edge: Smartphone Bezel-less Keren dengan Harga Murah

Leagoo M5 Edge resmi memulai penjualan sebagai smartphone kekinian dan inovatif dari Leagoo, bila melihat harga dan spesifikasi yang ditawarkan, maka smartphone keren ini ditujukan untuk kelas menengah kebawah.

Leagoo M5 Edge: Smartphone Bezel-less Keren dengan Harga Murah 1

Diumumkan pada akhir Maret 2017 lalu, smartphone ini punya Desain keren dan trendy, menggunakan antena lengkung yang mengikuti lekukan cover belakang, layaknya iPhone 7. Di bagian depan tampak layar bezel-less di kedua sisinya, ini merupakan daya tarik yang sulit ditawar, hingga sekarang, smartphone bezel-less tetaplah langka.

Bagian kerangka Leagoo M5 Edge terbuat dari metal yang diproses secara CNC, keseluruhan permukaan bodi membutuhkan masing-masing 120 tahapan dan 180 jam waktu pengerjaan, sehingga terlihat premium.

Dari segi ergonomi juga sangat bagus, cover belakang yang melengkung rapi dengan efek semi-3D dan semua sudut tumpul supaya mantap di genggaman tangan.

Performa dan Fitur Leagoo M5 Edge

Leagoo M5 Edge ini dibekali kaca 2.5D berukuran 5 inci Oncell beresolusi HD 1280 x 720 pixel. Rasio layar ke bodi diklaim mencapai 80% sehingga membuatnya sebagai salah satu smartphone kompak di pasaran saat ini.

Leagoo M5 Edge dengan layar 5 inci Tanpa Bezel Diumumkan 1

Bagian kiri dan kanan layar smartphone ini tanpa bezel dan tepiannya tampak berbatasan langsung dengan kerangka samping. Namun bila melihat gambar detail, masih ada jarak sekitar 2mm antara kerangka dan bagian layar atas. Secara visual dari depan memang bisa dianggap bezel-less.

Dan hal lain yang disayangkan adalah masih menggunakan tombol kapasitif bertipe on-screen. Dimensi yang mencapai 140 x 68.3 x 8.5mm diklaim adalah smartphone 5 inci terkecil di dunia, sepertinya Leagoo benar-benar melupakan Xiaomi Redmi 3 series.

Leagoo M5 Edge: Smartphone Bezel-less Keren dengan Harga Murah 5

Leagoo M5 Edge menjalankan Leagoo OS berbasis Android 6.0 Marshmallow. Dilengkapi prosesor 1.3Ghz Quad Core Mediatek MT6737 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB, masih ada slot ekspansi via kartu SD hingga 128GB.

Sektor fotografi mengandalkan kamera belakang 13 Megapixel dengan lensa 4 elemen, apertur f/2.0 dan LED Flash, kamera ini diklaim dapat mengambil gambar yang sangat bagus di malam hari. Sedangkan kamera buat selfie ada 8 Megapixel dengan apertur f/2.4 dan bentang pandang 77.9-derajat.

Kamera tersebut punya 9 mode unik, termasuk dukungan fitur Fotonation untuk mempercantik hasil gambar dengan menambahkan beberapa aksesoris, tulisan dan make-up.

Konektivitas yang didukung Leagoo M5 Edge adalah Dual SIM 4G LTE, lalu ada 3G, wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS dan Mikro USB 2.0. Kapasitas batere cukup kecil yakni 2000 mAh, namun diklaim hemat daya dan bisa bertahan hingga sehari dengan penggunaan normal.

Leagoo M5 Edge: Smartphone Bezel-less Keren dengan Harga Murah 3

Fitur lain yang dimiliki Leagoo M5 Edge adalah fingerprint multifungsi yang terletak dibelakang, lalu penggunaan chip audio Awinic untuk kualitas suara yang bagus hingga mendekati Hi-fi.

Harga Leagoo M5 Edge

Cukup bersahabat! Leagoo M5 Edge dijual dengan harga $99 atau sama dengan 1,3 Juta Rupiah saja. Ini harga yang termasuk murah bila mempertimbangkan inovasi, spesifikasi dan fiturnya. Dan kita juga bisa mendapatkan detail promosi untuk mendapatkannya dengan harga lebih gila lagi, hingga $79 saja, Wow…!!

Adapun mengenai pilihan warna yang tersedia, cuma ada hitam dan Emas saja. Smartphone ini bisa didapatkan di banyak toko online internasional termasuk Aliexpress.

Spesifikasi Lengkap Leagoo M5 Edge

  • Layar 5-inci Oncell (1280 x 720 pixels) HD IPS, 2.5D glass
  • Prosesor 1.3 Ghz Quad core Mediatek MT6737
  • GPU Mali T720
  • RAM 2GB + memori internal 16GB
  • Slot ekspansi maks 128GB via microSD
  • Freeme OS (Leagoo OS) berbasis Android 6.0 Marshmallow
  • Dual SIM
  • Kamera belakang 13MP + LED Flash, Lensa 4 elemen, apertur f/2.0
  • Kamera depan 8MP dengan apertur f/2.4
  • Fingerprint sensor.
  • Konektivitas 4G LTE, 3G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS, Micro USB + OTG.
  • Dimensi: 140 x 68.3 x 8.5mm
  • Bobot: 164.5g
  • Batere 2000 mAh
  • 2 Warna: Hitam, Emas

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply