Inilah Flagship AGM X2: Smartphone Rugged dengan Kamera Super…!!

Dengan semakin meningkatnya penjualan smartphone rugged belakangan ini, terutama di 2017, membuat banyak produsen smartphone memberikan yang terbaik dalam hal inovasi, topik kali ini adalah AGM X2 sebagai calon flagship di kelas gadget petualang.

Inilah Flagship AGM X2: Smartphone Rugged dengan Kamera Super...!! 1

Inti dari keunggulan AGM X2 mungkin merupakan smartphone outdoor terbaik khususnya fotografi. Semenjak sebagian spesifikasi AGM X2 terungkap pada MWC 2017, smartphone ini menarik banyak peminat.

Beberapa pertimbangan yang menjadi daya tarik diantaranya adalah bersertifikat IP68 dan memiliki kamera belakng ganda, terdiri dari kamera belakang ganda 16MP, kamera selfie 13MP dan baterai dengan kapasitas 6000mAh atau lebih.

Cara kerja dan teknologi dual-camera yang digunakan adalah kombinasi RGB + Mono untuk meningkatkan kualitas gambar dalam kondisi minim cahaya, sehingga membantu pengguna menghasilkan foto lebih baik di malam hari.

Yaah, kira-kira setara lah dengan unggulan lain seperti Galaxy S8, iPhone 7, Pixel dan LG G6 dalam urusan fotografi. Kemudian kamera ini juga bakal punya algoritma Backlight Mode yang lebih baik daripada smartphone high-end lain untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi saat cahaya di belakang subyek.

Konfigurasi Kamera RGB + Mono

Kamera ganda memiliki sensor RGB dan sensor Monokrom untuk menangkap foto secara bersamaan, sensor RGB mengambil foto berwarna dengan menyaring cahaya untuk menentukan warna mana (Merah, Hijau, Biru) yang diambil atau dibuang, sehingga gambar yang masuk tampak tajam namun tidak detail.

Inilah Flagship AGM X2: Smartphone Rugged dengan Kamera Super...!! 3

Sebaliknya, sensor monokrom tidak peduli dengan warna, ia menangkap semua cahaya yang masuk, dan hanya memilih bagian dalam hitam dan putih, sehingga detail yang didapatkan lebih banyak daripada sensor warna.

Nah, Bila kedua sensor ini bekerja sama, AGM X2 bakal mampu menangkap lebih banyak cahaya dan menambahkan detail gambar, dengan cara menggabungkan foto yang dihasilkan oleh sensor Warna dengan foto lain yang diproduksi oleh sensor Monokrom, maka hasil jepretan gambar akan sangat berkualitas.

Apa saja Keuntungan Mode Backlight?

Kasusnya begini, Tentu kita paham saat matahari / cahaya berada di depan kita, dan subyek yang mau dibidik gambarnya membelakangi sumber cahaya, membuat foto subyek menjadi gelap, sehingga foto sang subyek lebih mirip penampakan dibandingkan foto normal, hal ini karena pengatur cahaya tidak mampu memperbaiki keseluruhan gambar yang terpapar cahaya.

 

Dalam beberapa kasus, hal ini bisa diperbaiki dengan mengubah titik fokus ke subyek, lagi-lagi hasilnya akan bermasalah karena latar bakal jadi lebih cerah dan sama sekali gak natural.

Inilah Flagship AGM X2: Smartphone Rugged dengan Kamera Super...!! 5

Berkat algoritma backlight mode yang disempurnakan, AGM X2 mengklaim memiliki kemampuan untuk menghasilkan foto Backlight yang jauh lebih baik daripada smartphone lainnya.

Kesimpulannya, AGM X2 diharapkan bisa memiliki kamera ganda 16MP yang sangat bagus yang mampu menghadapi kondisi cahaya dan lampu latar yang rendah serta memberikan gambar yang jelas dengan detail lebih tinggi.

Jika ini benar, maka AGM X2 dapat dikatakan sebagai Smartphone outdoor terbaik untuk fotografi dengan mengalahkan pesaingnya di segmen rugged. Belum diketahui spesifikasi final smartphone ini, yang jelas kelas flagship akan menggunakan komponen kelas atas. Kita akan tau dalam waktu dekat.

GadgetEvo

Leave a Reply