Coolpad Cool Play 6: Phablet Gaming Murah dengan RAM 6GB

Cukup lama Coolpad tidak merilis smartphone, kini mereka kembali dengan smartphone terbarunya yang bernama Coolpad Cool Play 6. Secara teknis seri Cool adalah proyek gabungan dari Coolpad dan LeEco, tapi kali ini yang tampil hanya nama Coolpad saja

Coolpad Cool Play 6: Phablet Gaming Murah dengan RAM 6GB 5

Dari aspek desain, Coolpad Cool Play 6 dilengkapi bodi metal premium dan tidak ada tombol home fisik. Sementara di bagian belakang, fitur kunci kamera belakang ganda menjadi daya tarik desain. Sedangkan di bagian bawah ada grill speaker yang membuatnya tampak lebih premium.

Smartphone ini sebenernya dirilis pada awal Mei 2017 lalu, hanya saja eksistensinya masih sulit terlihat saat itu, lalu di bulan Juni 2017 sudah banyak toko online internasional yang menjualnya.

Fitur dan Performa Coolpad Cool Play 6

Coolpad Cool Play 6 diproyeksikan sebagai smartphone gaming dan oleh karena itu, hadir dengan jajaran komponen kelas atas yang spesial dalam pekerjaan berat. Tampil dengan layar 5.5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixel.

Sebagai gadget gaming, performanya mengandalkan prosesor 64-bit Octa Core Qualcomm Snapdragon 653 dengan paduan RAM 6GB dan memori internal 64GB yang sayangnya tidak punya slot kartu SD.

Game berat saat ini memiliki ukuran file hingga bergiga-giga, terutama bila punya campaign yang panjang dan konten yang terus diperbarui setiap harinya.

Coolpad Cool Play 6: Phablet Gaming Murah dengan RAM 6GB 1

Coolpad Cool Play 6 menjalankan OS Android 7.1 Nougat serta membawa baterai 4.060mAh yang menawarkan waktu siaga hingga 252 jam, hingga 9 jam browsing internet, 8 jam menonton video dan game ekstrim hingga 6 jam.

Teknologi lain yang dimiliki diantaranya kontrol suhu cerdas yang memastikan gadget tidak terlalu panas meski saat menjalankan permainan berat. Paling tidak, ini bisa memastikan bahwa baterai tidak akan habis pada waktunya.

Di aspek fotografi, tersedia dua kamera di belakang, yakni Sony 13MP + 13MP, kamera kedua ini berfungsi sebagai sensor sekunder hitam dan putih dan kemungkinan juga mengukur kedalaman bidang. Sensor utama dilengkapi dengan lensa 6 elemen, autofokus serta apertur f/2.0. Di depan, tersedia kamera selfie 8MP yang cukup bagus.

Konektivitas yang dimiliki yakni 4G LTE dengan VoLTE, lalu 3G, WiFi (802.11 ac/a/b/g/n), Bluetooth 4.1, GPS, A-GPS dan USB Tipe-C.

Coolpad Cool Play 6 juga dilengkapi dengan optimalisasi kinerja Wi-Fi. Coolpad juga telah mencapai kesepakatan dengan Tencent dan pengguna smartphone ini akan mendapatkan akses ke platform konten game FreshDay dimana mereka bisa bermain game live dan lain-lain. Ini adalah paket hadiah terbatas alias bundling.

Coolpad Cool Play 6: Phablet Gaming Murah dengan RAM 6GB 3

Sejatinya, smartphone ini merupakan varian upgrade saja dari Cool1 Dual yang eksis mulai Agustus 2016 lalu, karena desain sama, batere sama, kamera juga sama, yang berbeda cuma mesin dan beberapa fitur lain saja.

Harga Coolpad Cool Play 6

Phablet Coolpad Cool Play 6 dibanderol dengan harga $1499 Yuan atau setara dengan $217 atau sama dengan 3 Juta Rupiah, menjadikannya salah satu phablet gaming RAM 6GB termurah di dunia. Pilihan warna yang tersedia adalah hitam dan Emas.

Namun kenyataan tidak seindah itu, harga asli di beberapa toko online interasional termurah mencapai $247 atau sama dengan 3,3 Juta Rupiah per Juni 2017, yeah… tetap termasuk murah sih…

Spesifikasi Lengkap Coolpad Cool Play 6

  • Layar: 5.5″ FHD, 1920 x 1080 pixel
  • Processor: Octa Core Qualcomm Snapdragon 653
  • GPU: Adreno 510;
  • RAM: 6GB;
  • ROM: 64GB, Tanpa slot kartu SD;
  • Front camera: 8MP;
  • Rear camera: 13MP + 1.3MP, LED Flash, F/2.0, lensa 6 elemen;
  • Battery: 4060 mAh;
  • Android 7.1.1 Nougat;
  • Konektivitas: 4G LTE dengan VoLTE, 3G, 2G, GPS, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, A-GPS, Bluetooth 4.1 dan USB Tipe-C + OTG;
  • 2 Warna:  Black, Gold;
  • Dimension: 152×75.2×8.45mm;
  • Berat: 170 gram
  • Sensor: Fingerprint Sensor, Light sensor, Proximity sensor, Gravity sensor

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply