Advan S4T dan I4D: Smartphone 4 inci dengan IDOS

Dua smartphone terbaru Advan dengan ukuran layar 4 inci, yakni Advan S4T dan Advan I4D sudah lama eksis, memang benar bahwa ukuran layar 4 inci seperti kurang mendapat perhatian, terlebih dari produsen itu sendiri yang juga kurang promosi pada produk-produknya.

Advan S4T dan I4D: Smartphone 4 inci dengan IDOS 3

Seperti yang bisa diduga dari smartphone kelas entry level berukuran kecil, desain cabi yang membulat dengan rasio layar ke bodi yang terhitung rendah. Kedua produk ini menjalankan IDOS atau disebut Indonesia Operating System berbasis Android.

Desain Advan I4D terlihat simpel dengan sisi yang lurus. Sedangkan Desain Advan S4T lebih membulat dengan sisi atas dan bawah yang melengkung. Ergonomi kedua smartphone tidak perlu diragukan lagi.

Harga dan Spesifikasi Advan S4T

Advan S4T menghadirkan layar 4 inci beresolusi 480 x 800 pixel. Mengandalkan prosesor Quad Core 1.3Ghz dipadu RAM 512MB dan memori internal 4GB, masih ada slot ekspansi via kartu SD hingga 32GB.

Advan S4T dan I4D: Smartphone 4 inci dengan IDOS 5

Smartphone ini menjalankan sistem operasi IDOS berbasis Android 5.1 Lollipop. Tersedia dua slot kartu SIM dengan konektivitas 3G, juga ada Wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.1 dan Micro USB 2.0 dengan OTG.

Tersedia kamera depan dan belakang yang sama-sama 2 Megapixel serta dilengkapi LED Flash. Dan Advan S4T memiliki penunjang kehidupan berupa batere berkapasitas 1300 mAh.

Advan S4T dijual dengan harga termurah mencapai Rp. 549.000,- , tersedia dalam warna Hitam dan Putih Emas.

Harga dan Spesifikasi Advan I4D

Sedangkan Advan I4D memiliki spesifikikasi lebih baik daripada smartphone diatas, yang satu ini juga dengan lauar 4 inci IPS beresolusi 480 x 800 pixel. Mengandalkan prosesor Quad Core 1.0Ghz serta dipadu GPU Mali 400MP, RAM 1GB, Memori internal 8GB dan slot ekspansi kartu SD hingga 32GB.

Tersedia kamera belakang 5 Megapixel dengan LED Flash, sedangkan di depan ada 2MP juga dengan LED Flash. Smartphone ini menjalankan sistem operasi IDOS berbasis Android 5.1 Lollipop.

Advan S4T dan I4D: Smartphone 4 inci dengan IDOS 1

Konektivitas yang ditawarkan adalah Dual SIM yang maksimal 4G LTE, juga ada 3G, Wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, A-GPS dan Micro USB 2.0 dengan OTG. Kapasitas batere yang dibawa mencapai 1500 mAh.

Advan I4D dijual dengan harga termurah mencapai Rp. 699.000,- , tersedia dalam warna Hitam Emas saja.

Patut diapresiasi untuk Advan yang masih menyediakan smartphone 4 inci sebagai produk-produk barunya, sebelumnya malah ada yang spesifikasinya lebih baik, yakni Advan i4A. Yup. karena cuma layar dibawah 5 inci ini yang paling bersahabat bagi tangan kecil.

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply