Coolpad Cool1 Dual rilis di Indonesia dengan Kamera Belakang Ganda

Smartphone hasil kerjasama antara LeEco dan Coolpad, bernama Coolpad Cool1 Dual dirilis di Indonesia sebagai bagian dari brand Coolpad. Bila melihat harga dan spesifikasinya, maka ini merupakan phablet best budget terbaik yang dihadirkan oleh Coolpad Indonesia.

Coolpad Cool1 Dual rilis di Indonesia dengan Kamera Belakang Ganda 3

Sejatinya phablet ini diumumkan untuk rilis pada 27 April 2017 nanti secara resmi, namun beberapa toko online di Indonesia sudah memulai penjualannya.

Cool1 Dual tampil dengan desain yang fresh dan logo unik yang hadir di bagian bawahnya, Flagship ini memiliki cangkang Magnesium Alloy yang diproses secara CNC sehingga menghasilkan bodi metal berkesan premium.

Performa dan Fitur Cool1

Fitur kunci yang dimiliki Cool1 adalah konfigurasi kamera belakang ganda berkekuatan 13 Megapixel dengen lensa 6 elemen, Coolpad menyebut bahwa teknologi kamera ganda ini adalah generasi kedua dimana salah satu kamera menggunakan sensor hitam putih, dan satunya lagi adalah sensor warna, keduanya digabung untuk menghasilkan foto yang berkualitas

Bila dibandingkan dengan kamera ganda generasi pertama menggunakan kamera sensor biasa bersama sensor kedalaman bidang sebagai kamera kedua. Teknologi generasi kedua ini sudah diterapkan di Huawei P9 dan V8.

Coolpad Cool1 Dual rilis di Indonesia dengan Kamera Belakang Ganda 5

Teknologi dual camera tersebut mampu meningkatkan kejernihan gambar hingga 20%, mengurangi noise hingga 8% dan meningkatkan kecerahan hingga 20%, kemampuan mengambil gambar di kondisi kurang cahaya bakal lebih baik bila dibandingkan dengan kamera tunggal.

Kamera tersebut dilengkapi sejumlah filter dan mode hitam putih. Sedangkan kamera depannya 8 Megapixel yang sudah mantap untuk selfie.

Cool1 Dual tampil dengan layar 5.5 inci IPS beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixel, Masih ada garis hitam tebal yang mengelilingi layarnya. Phablet ini dibekali prosesor 1.8 Ghz Octa Core Qualcomm Snapdragon 652 dipadu RAM 3GB dan memori internal 32GB, dan sayangnya tidak ada slot ekspansi tambahan.

Pada bagian bawah Smartphone terdapat Port USB Tipe-C bersamaan dengan Microphone dan Dual Speaker, Mobilitas produk ini termasuk rata-rata dengan ukuran 152 x 74.8 x 8.2mm dan berbobot 167 gram.

Coolpad Cool1 Dual rilis di Indonesia dengan Kamera Belakang Ganda 7

Cool1 Dual masih menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka dari LeEco yakni EUI terbaru.

Konektivitas yang ditawarkan antara lain Dual SIM 4G dengan VoLTE+, Wi-fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, GPS dan GLONASS. Kapasitas baterenya mencapai 4060 mAh dan didukung fitur reverse charging alias powerbank untuk mengisi gadget lain melalui port USB Tipe-C versi 1.0.

Coolpad Cool1 Dual rilis di Indonesia dengan Kamera Belakang Ganda 1

Fitur lain yang dimiliki Cool1 Dual adalah fingerprint di belakang, juga ada remote infrared yang kompatibel dengan beberapa perangkat elektronik rumahan kekinian.

Harga Coolpad Cool1 Dual

Phablet Coolpad Cool 1 Dual di Indonesia dibanderol seharga Rp. 3.199.000,- atau anggap 3,2 Juta Rupiah. Harga ini relatif lebih mahal jauh dibanding di pasaran luar negeri, spesifikasi yang sama dijual dengan harga termurah $149 atau sama dengan 1,9 juta Rupiah.

Warna yang tersedia adalah abu-abu dan Emas. Belum diketahui apakah nanti bakal ada varian RAM 4GB atau tidak.

Spesifikasi Coolpad Cool1 Dual di Indonesia

  • Layar 5.5-inch (1920 x 1080 pixel) FHD, 403ppi
  • Prosesor Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652, Octa-core (4×1.2 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A72)
  • RAM 3GB
  • Memori internal 32GB
  • Dual SIM
  • Android 6.0 (Marshmallow) dengan antarmuka EUI
  • Kamera belakang 13MP + 13MP dengan LED Flash, Lensa 6 Elemen
  • Kamera depan 8MP
  • Fingerprint sensor, Remot Infrared
  • Dimensi: 152 x 74.8 x 8.2mm
  • Bobot: 167 gram
  • Konektivitas 4G dengan VoLTE+, Wi-fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, GPS dan GLONASS, USB Tipe-C v1.0 + OTG
  • Batere 4060 mAh

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply