Mediatek Helio P25 dirilis: Mendukung RAM 6GB dan Dua Kamera Belakang

Yang baru dari Mediatek di awal Februari 2017 ini adalah kehadiran chipset seri terbaru dari kelas P, diberi nama Helio P25, yang kita sudah tau sebelumnya, beberapa kandidat smartphone juga dikonfirmasi bakal menggunakan chipset ini.

Mediatek Helio P25 dirilis: Mendukung RAM 6GB dan Dua Kamera Belakang 3

Helio P25 ini secara teknis merupakan versi upgrade dari Helio P20, sebagai produk kedua dari seri-P yang mendukung RAM hingga 6GB LPDDR4X, walaupun begitu, banderol harganya adalah yang paling murah di kelasnya.

Versi upgrade ini tentu saja menghadirkan dukungan spesifikasi yang lebih bagus, misalnya: Mendukung resolusi kamera hingga 24 Megapixel untuk kamera tunggal, sedangkan untuk kamera yang bekerja secara bersamaan, seperti kamera belakang ganda, mendukung hingga 13MP +  13MP.

Tidak hanya itu, chip ini juga mendukung fitur pengurang noise, beberapa mode kamera ganda mulai dari yang berdasarkan kedalaman bidang atau berdasarkan mode hitam putih, termasuk penggunaan efek Bokeh, kita bisa berharap hasilnya lebih bagus dibandingkan MT6737T.

Lalu, Helio P25 juga mengoptimisasi fitur HDR untuk pengambilan gambar langsung maupun otomatis, disebutkan juga upgrade hardware 3A dan pengurangan waktu exposure konvergen hingga 30-55%.

Mediatek Helio P25 dirilis: Mendukung RAM 6GB dan Dua Kamera Belakang 1

Helio P25 tetap menggunakan proses manufaktur 16nm dan mereduksi penggunaan daya hingga 25% dibanding Helio P20, konfigurasi prosesor tetap sama, yakni Octa Core Cortex A-53, tapi dengan kecepatan frekuensi hingga 2.5Ghz, selain itu juga didukung GPU Mali T880 dengan kecepatan 900Mhz.

Calon smartphone pertama yang datang dengan chipset ini adalah Elephone P25, yang mungkin bakal dirilis tak lama lagi sebagai super flagship pertama mereka.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply