Harga dan Spesifikasi Lenovo Moto Z di Indonesia: Smartphone Modular Keren…!!

Lenovo Moto Z resmi memasuki masa preorder di Indonesia, ini memang sangat dinantikan karena eksistensinya sangat ditunggu di kelas flagship, setidaknya buat mengatasi dominasi para jagoan LG yang memiliki kecanggihan diatas rata-rata.

Harga dan Spesifikasi Lenovo Moto Z di Indonesia: Smartphone Modular Keren...!! 1

Nah, Smartphone ini dirilis resmi tanggal 25 Januari 2017 lalu, dan sempat menginjak website Postel pada November 2016 dengan kode Moto XT1635-03.

Desainnya terkesan tidak biasa, baik itu di bagian depan dan belakang, bentuk fingerprint persegi di bawah layar mungkin kurang sedap dipandang.

Lenovo Moto Z menggunakan bodi full metal aluminium grade 7000 yang diklaim resistan terhadap korosi, sehingga kesan elegan dalam genggaman mudah didapatkan.

Performa dan Fitur Lenovo Moto Z

Lenovo Moto Z tampil dengan layar 5.5 inci QHD (1440×2560 pixel, 535 ppi) Super AMOLED, dilindungi Gorilla Glass 3 dan menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Lenovo juga menjanjikan update Android 7.0 Nougat dalam beberapa bulan kedepan.

Performanya bertenaga prosesor Quad Core Qualcomm Snapdragon 820 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Tersedia slot kartu SD maksimal hingga 2TB, Hmm… dimana ya cari kartu SD kapasitas 2TB??

Lenovo Moto Z rilis di Indonesia pada 25 Januari 2017 2

Lenovo Moto Z dibekali kamera belakang 13 Megapixel dengan laser autofokus, apertur f/1.8, Color Correlated Temperature (CCT) flash dengan dual LED dan OIS, kamera tersebut mampu merekam video hingga kualitas 4K. Sedangkan yang ada di depan buat selfie adalah 5 Megapixel dengan dukungan beautifikasi dan LED Flash.

Konektivitas yang ditawarkan antara lain Dual Nano SIM 4G LTE, NFC, GPS, A-GPS, Wifi 2.4G/5G dengan MIMO, Bluetooth 4.1, dan USB Tipe C.

Kapasitas batere termasuk kecil, mungkin karena bodinya langsing agar walau ditambah modul tidak terlalu tebal, ya, cuma 2600 mAh serta didukung fast charging.

Harga dan Spesifikasi Lenovo Moto Z di Indonesia: Smartphone Modular Keren...!! 3

Smartphone ini bisa bertahan hingga sehari dalam penggunaan biasa, Moto Z juga diklaim menghasilkan waktu hidup 7 jam hanya dengan mengisi 15 menit melalui TurboPower.

Modul-modul untuk Lenovo Moto Z

Disebut sebagai Moto Mods, cukup pasang dan tempel di smartphone Moto Z, diantaranya adalah

1 – JBL Soundboost Speaker
Sejenis speaker stereo tambahan untuk suara yang lebih menggelegar, didukung kickstand agar dapat diberdirikan serta memiliki batere sendiri yang bisa bertahan hingga 10 jam.

2 – Projector Mods
Mengubah Smartphone menjadi semacam proyektor ke permukaan yang rata hingga 70 inci, cocok untuk kegiatan multimedia

Harga dan Spesifikasi Lenovo Moto Z di Indonesia: Smartphone Modular Keren...!! 4

3 – Incipio Power Packs
Semacam powerbank tempel portabel yang menyediakan waktu hidup hingga 20 jam, tersedia juga dalam versi wireless charging. Bila mengaktifkan mode efisien, maka bisa menambah waktu hidup hingga 20% lagi.

Seharusnya ada juga mods kamera, tapi kami tidak mendapatkan info mengenai modul ini di Indonesia, mungkin bakal masuk belakangan dan dijual terpisah.

Daftar Harga Lenovo Moto Z

Warna yang tersedia di Indonesia saat ini hanya hitam dan putih emas, berikut daftar harga Lenovo Moto Z dengan bundlingnya:

  • Smartphone Lenovo Moto Z saja : Rp. 8.499.000,- (8,5 Juta Rupiah)
  • Smartphone Lenovo Moto Z + JBL Speaker Mods : Rp. 9.999.000,- ( 10 Juta Rupiah)
  • Smartphone Lenovo Moto Z + Projector Mods : Rp. 12.999.000,- (13 Juta rupiah)

Seperti yang diharapkan, harganya cukup membuat dompet bergejolak, kapabilitasnya sebagai smartphone muodular memang bukan sekedar bualan, harga sebuah kualitas yang diiringi inovasi memang layak mendapatkan harga ini.

Spesifikasi Lenovo Moto Z

Lenovo Moto Z INDONESIA
SIM Dual SIM (Nano)
Sistem Operasi Android v6.0 Marshmallow
Chipset Qualcomm Snapdragon 820
Prosesor Quad-core 1.8 GHz
RAM 4GB
Memori Internal / Eksternal 64GB/ Hingga 2 TB
Layar 5.5″ AMOLED, 2560 x 1440 QHD
Kamera Belakang / Depan 13MP / Depan 5 MP
Dimensi 153.3 x 75.3 x 5.19 mm / 136 gram
Baterai 2600 MAH
Fitur Spesial Fingerprint, NFC, Moto Mods, USB Tipe C

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply