Dual Kamera Belakang ini Asli atau Palsu? Begini cara Mendeteksinya

Berhubung semakin banyaknya produk dengan dual kamera belakang, bahkan brand kelas menengah kebawah juga ikut-ikutan dalam tren ini, maka ada resiko bahwa kamera belakang ganda yang kita inginkan memiliki hasil yang tidak maksimal.

Bluboo Dual dengan Kamera belakang Ganda dirilis: Harga & Spesifikasi 9

Ya, gitu deh, bisa jadi lensanya palsu dan hanya sekedar akal-akalan software saja. Nah, Bluboo merilis beberapa tips mengenai cara mendeteksi kamera belakang ganda yang palsu di Smartphone.

Menurut Bluboo, semua smartphone dengan kamera belakang ganda harus memiliki chipset yang mendukungnya, minimal adalah Mediatek MT6737T atau yang lebih tinggi. Jadi, kalo smartphone tersebut dilengkapi chipset dengan level dibawahnya, maka itu kemungkinan menggunakan software untuk mengakalinya.

Bluboo Dual dibekali chipset MT6737T, tapi disini rada lucu, karena sebelumnya Bluboo sempat salah menulis dan hanya menyebut MT6737 saja, sehingga kesalahan tersebut di-“copy” ke beberapa toko online yang menjualnya, jadi ya,,, ini semacam senjata makan tuan.

Bluboo Dual dengan Kamera belakang Ganda dirilis: Harga & Spesifikasi 5

Berikutnya, smartphone seharusnya menampilkan beberapa peringatan ketika akan mengambil gambar, dan kamera sekunder tertutup atau terhalang sesuatu objek saat fitur dual kamera sedang aktif.

Bila lensa sekunder terhalang, kita memang tetap mendapatkan gambar, tapi tanpa efek kedalaman bidang.

Nah, kalo kamera belakang ganda yang palsu gak bakal peduli terhadap gambar yang buram, walaupun lensa kedua terhalang. Nah, Bila lensa sekunder tersebut asli, kita bisa mengatur titik fokus sesuai selera dan mengatur mana yang mau diburamkan atau ditajamkan, hal ini tidak bisa kita dapatkan bila kameranya palsu.

Bluboo Dual dengan Kamera belakang Ganda dirilis: Harga & Spesifikasi 1

Benar atau tidaknya tips diatas akan berguna bila anda memiliki gadget dual kamera di tangan dan mencoba langsung untuk mengambil gambar.

Tips diatas dikeluarkan oleh Bluboo, dan mereka jamin kalo produk dual kamera belakang mereka, yakni Bluboo dual menggunakan lensa sekunder yang nyata, pastinya.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply