Doogee Y6 Max dengan RAM 3GB dirilis: Harga dan Spesifikasi

Doogee resmi merilis produk yang anti mainstream bernama Doogee Y6 Max, sejak diumumkan dalam dua versi pada November 2016 lalu. Keduanya ditujukan di kelas menengah keatas dengan inovasi yang menarik.

Doogee Y6 Max 3D dengan Layar 6.5 inci Diumumkan sd

Hampir tidak ada hal spesial dari segi desain, tampaknya ciri khas Doogee sudah cukup bagus untuk menjadi daya tarik, karena memang hal itu sudah menjadi bawaan.

Disini yang kita bahas adalah versi Y6 Max, karena kami belum mendapatkan detail lebih lanjut apakah Doogee Y6 Max 3D itu sebuah varian atau fitur, tapi bila mengacu pada banner, maka bisa jadi itu merupakan varian lain.

Performa dan Fitur Doogee Y6 Max

Phablet ini tampil dengan layar 6.5 inci Full HD (1920 x 1080 pixel) Sharp AU Optronics berkaca lengkung 2.5D. Terlihat masih ada garis hitam tipis yang mencolok dan mengelilingi layarnya. Kerapatan piksel yang dihasilkan mencapai 339 ppi.

Gadget dengan ukuran layar sebesar ini sangat cocok untuk multimedia, nonton film dan main game. Walaupun secara layar berukuran tablet tapi bentuknya Smartphone, kita menyebutnya sebagai phablet besar.

Doogee Y6 Max ini juga bisa dipakai sebagai buku digital, berkat ukurannya yang besar, cocok sebagai pengganti buku fisik.

Doogee Y6 Max dengan RAM 3GB dirilis: Harga dan Spesifikasi 1

Kemudian didukung prosesor 1.5Ghz Octa Core Mediatek MT6750T dengan RAM 3GB dan Memori internal 32GB lengkap dengan slot kartu SD maksimal 128GB. Performa yang mumpuni untuk standar minimal game-game berat masa kini.

Phablet dengan Android 6.0 Marsmhallow ini memiliki dua slot Micro SIM yang salah satunya bisa hybrid dengan kartu SD. Lalu ditenagai oleh batere besar 4300 mAh dengan fast charging 5V2A.

Doogee Y6 Max dengan RAM 3GB dirilis: Harga dan Spesifikasi 3

Sektor fotografi juga bagus, dengan kamera 13 Megapixel di belakang dengan sensor Samsung S5K3L8, autofokus PDAF 0.1 detik, apertur f/2.2 dan Dual LED Flash. Kemudian kamera depan ada 5 Megapixel Hynix HM553 dengan tampak pandang mencapai 83 derajat, kayaknya dah bisa ni untuk grup selfie.

Bagian kamera didukung oleh software beautifikasi otomatis, disini bagian wajah akan otomatis terdeteksi untuk secara langsung dicerahkan dan ‘dimuluskan’.

Konektivitas yang disediakan di Doogee Y6 Max antara lain 4G LTE Advanced dengan kecepatan unduh setara Cat. 6 yakni 300 Mbps. Berikutnya standar mainstream gadget seperti Bluetooth 4.0, Wi-fi b/g/n, GPS, A-GPS dan Micro USB 2.0.

Fitur-fitur yang ada di Doogee Y6 Max

Doogee tampak serius dalam mengoptimisasi fitur di Y6 Max, sebut saja fitur keamanan biometrik masa kini yang wajib ada, seperti fingerprint. Lalu Hall sensor dan Smart wakeup untuk kompatibilitas maksimal terhadap flip cover.

Doogee Y6 Max dengan RAM 3GB dirilis: Harga dan Spesifikasi d

Phablet ini juga punya modul Hi-fi dan Mikrofon MEMS, sehingga kualitas suara yang dihasilkan lebih baik, juga mengurangi noise. Lalu fitur senter dengan cara menekan lama tombol home.

Selanjutnya di sektor software, Doogee Y6 Max punya App Clone yang secara fitur mirip seperti Dual ID, disini kita bisa menggandakan aplikasi, sehingga bisa menggunakan dua akun sosial media maupun game secara bersamaan, tanpa perlu log out.

Kemudian ada fitur Super Screenshot untuk mengambil tangkapan layar dengan ukuran yang kita inginkan, keren banget nih…!!. Dilengkapi juga dengan fitur perekam layar bawaan, jadi main game sambil direkam?? bisa kok.

Doogee Y6 Max dengan RAM 3GB dirilis: Harga dan Spesifikasi 1

Dan seperti sebelumnya juga ada fitur penggantian wallpaper otomatis dengan waktu tertentu, lalu mode penggunaan satu tangan, agar ukuran sebesar ini tetap bisa dioperasikan dengan satu tangan saja.

Harga Doogee Y6 Max

Wow, spesifikasi yang bagus ditemani fitur-fitur yang lengkap dan inovatif, Harga Doogee T6 Max hanya $129 alias 1,7 Juta Rupiah. Pilihan warna yang tersedia sementara ini adalah silver dan Emas.

Harga ini memang termasuk murah di kelasnya, apresiasi maksimal untuk Doogee yang menjadi salah satu brand paling inovatif dari segi fitur-fitur dan software.

Spesifikasi Lengkap Doogee Y6 Max

  • Doogee Y6 Max
  • Dual Micro SIM
  • Display : 6.5 inci Full HD (1920 x 1080 pixel) Sharp AU Optronics
  • CPU: 1.5Ghz Octa Core Mediatek MT6750T
  • GPU: Mali T860 MP2
  • OS Android 6.0
  • Memory: 3GB RAM + 32GB ROM (128GB Expansion)
  • Battery 4300 mAh 5V2A
  • Dimensi: 171.3*89*8.95 mm
  • Bobot: 250 gram
  • Other Features: Fingerprint, Hi-fi, Mikrofon MEMS, App Clone, Super Screenshot, Screen Recording, Flash light, and One Hand mode.
  • Kamera depan: 5.0MP FF Hynix HM553
  • Kamera belakang: 13.0MP Samsung PDAF, apertur f/2.2 dan Dual LED Flash
  • Network
    GSM 850/900/1800/1900MHz
    WCDMA 900/2100MHz
    FDD-LTE B1/B3/B7/B20
  • Konektivitas: 4G LTE-A, 3G, 2G, GPS, A-GPS WiFi 802.11 b/g/n, Radio FM, Bluetooth 4.0 dan Micro USB
  • Warna: Silver, Emas

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply