Dilema Beli Smartphone UMi: Produk Baru Terlalu Cepat Rilis dengan Harga & Spek yang bikin Nyesek

Sepak terjang UMi di Dunia Gadget, khususnya di 2016 ini begitu terasa, khususnya dengan banyaknya model flagship yang dirilis dalam waktu berdekatan. Hal inilah yang membuat UMi menjadi salah satu brand Cina terbaik.

UMi Plus: Phablet RAM 4GB, Kamera Samsung 13MP, Harga Cuma 2,5 Juta a

Disini UMi berhasil menunjukkan hasil dari usaha dan inovasi, didukung oleh kepercayaan Mediatek untuk menempatkan chipset-chipset terbaru mereka secara ekslusif untuk UMi, dan sebagai yang pertama.

Kreatifitas UMi seolah menjadi pedang bermata dua, begitu rajin-nya UMi dalam merilis produk, seolah membuat para pengguna Smartphone sebelumnya langsung nyesek.

Mengapa begitu?

Ambil contoh begini, UMi Plus dirilis pada awal September 2016 lalu, banderol harga pada saat preorder adalah $179. Spesifikasi dasarnya adalah Helio P10, RAM 4GB dan memori internal 32GB.

Preorder berakhir pada akhir September 2016 dan waktu itu harga normal menjadi $189 bila mengacu ke Aliexpress.

Harga & Spesifikasi UMi Plus E: Pertama dengan Helio P20 dan RAM 6GB 5

Namun tepat pada awal November, UMi Plus E dirilis dengan harga preorder hanya $199, jelas nyesek karena spesifikasinya adalah Helio P20, RAM 6GB dan memori internal 64GB. Sementara para pembeli belum mendapatkan UMi Plus yang mereka beli, maksudnya belum tiba.

Bila melihat di fanpage facebook UMi dan akun resmi Youtube, maka akan banyak keluhan tentang perilisan UMi Plus E ini.

Ya, kebanyakan dari mereka mendapatkan unit UMi Plus sekitar akhir November 2016. Lalu preorder UMi Plus E berakhir dan harga normal menjadi $269.

UMi Z dengan Helio X27 resmi Dijual: Harga dan Spesifikasi Lengkap 5

Nah, tepat pada pertengahan Desember 2016 kemarin, UMi Z dirilis, meskipun secara spesifikasi hanya RAM 4GB dan memori internal 32GB, tapi menggunakan chipset terbaik mediatek dengan Helio X27 dimana skor AnTuTu melebihi 100 ribu.

UMi Z juga dibekali kamera depan dan belakang yang sama, yakni 13 Megapixel Samsung S5K3L8 dengan PDAF dan Laser Autofokus. Jadi secara kombinasi performa, kamera dan desain, merupakan update signifikan dari seri Plus.

Apalagi harganya ‘cuma’ $279 dan pada akhir Desember kemarin kita bisa mendapatkannya dengan harga $219 melalui kupon, spesial untuk yang sudah registrasi.

Hmm… jadi gimana ya di 2017 ini? mungkin UMi bakal lebih sangar lagi, karena namanya berubah jadi Umidigi dan berniat untuk ekspansi di bidang teknologi. Kita akan tunggu kejutan selanjutnya.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply