Xiaomi Mi Mix: Phablet Edge-Less dengan Rasio Layar 91.3%

Xiaomi Mi Mix yang dirilis barengan dengan Xiaomi Mi Note 2 berhasil menjadi smartphone dengan rasio layar ke bodi tertinggi sepanjang sejarah. Desain nya mengingatkan ke Sharp Aquos Crystal yang kurang lebih jenisnya serupa.

Xiaomi Mi Mix: Phablet Edge-Less dengan Rasio Layar 91.3% d

Teknologi premium ini sejatinya masih direncanakan sebagai konsep, namun desain yang seharusnya ada di masa depan, misalnya 2 atau 3 tahun lagi ini sudah bisa dibeli sekarang.

Xiaomi Mi Mix: Phablet Edge-Less dengan Rasio Layar 91.3% 2

Desain Xiaomi Mi Mix

Tampilan depan terlihat bahwa bagian sisi kiri, kanan dan atas layar tidak ada bezelnya, bahkan tidak ada ruang untuk kamera selfie maupun speaker untuk menelpon.

Xiaomi Mi Mix tampil dengan layar berukuran 6.4 inci, dengan rasio layar 91.1% yang tentu saja terbaik. Dan Xiaomi menyebut bahwa proporsi layar dibanding dimensi produk sangat dekat dengan iPhone 7 Plus, jadi kita bisa melihat layar 6.4 inci di dalam bodi berukuran sekitar 5.5 inci saja, Wow…!!

Xiaomi Mi Mix: Phablet Edge-Less dengan Rasio Layar 91.3% 4

Phablet ini dibekali bodi kerami dengan desain simpel, tapi futuristik. Dan ini dikembangkan oleh desain terkenal dunia yakni Philippe Stack.

Xiaomi menggunakan teknologi piezolecetric ceramic acoustic, yaitu dengan cara mengubah sinyal elektrik menjadi eneri mekanis, versi simpelnya yakni: memproduksi / mengantarkan suara melalui frame / rangka. Begitu pula dengan sensor proximity yang ditempatkan dibawah layar.

Xiaomi Mi Mix: Phablet Edge-Less dengan Rasio Layar 91.3% 5

Performa dan Fitur Xiaomi Mi Mix

Performa Xiaomi Mi Mix adalah yang teratas dari jajaran komponen yang tersedia saat ini. Yakni prosesor 2.35 Ghz Quad Core Qualcomm Snapdragon 821 dengan dua konfigurasi, yakni RAM 4GB + ROM 128GB, dan RAM 6GB dengan memori internal 256GB.

Tersedia kamera 16 Megapixel PDAF di belakang, sedangkan kamera depan… yang terletak dibawah layar memiliki 5 Megapixel saja. Phablet dengan fingerprint dibelakang didukung batere besar berkapasitas 4400 mAh.

Xiaomi Mi Mix: Phablet Edge-Less dengan Rasio Layar 91.3% 6

Daftar Harga Xiaomi Mi Mix

Versi lebih murah dari Xiaomi Mi Mix dengan RAM 4GB dan internal 128Gb UFS 2.0 dijual seharga 3499 Yuan ($516) atau sama dengan 6,7 Juta Rupiah.

Sedangkan varian lebih mahal yang disebut “18K” (Gambar diatas 🙄 ) dengan RAM 6GB, memori internal 256GB, cincin emas 18 karat di sekeliling kamera dan fingerprint dijual seharga 3999 Yuan ($589) atau sama dengan 7,6 Juta Rupiah.

Xiaomi Mi Mix: Phablet Edge-Less dengan Rasio Layar 91.3% 3

Yeah, ini harga yang masuk akal dan terlihat lebih menjanjikan, lebih bernilai dan layak dibanding mereka-mereka yang menjual dengan spesifikasi dan fitur dibawahnya, namun harganya selangit. Terima kasih Xiaomi sudah menawarkan sesuatu yang keren…!!

Sekali lagi, produk ini disebut sebagai konsep, tapi anehnya disebutkan bahwa penjualan resmi dibuka pada 4 November 2016 nanti, kok bisa?? Lalu gimana dengan versi internasionalnya??

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix

  • Layar 6.4-inch 17:9 resolusi 2040 x 1080p edgeless bezel less, ultra-high 91.3% screen-to-body ratio
  • Prosesor 2.35GHz Snapdragon 821
  • RAM 4GB + ROM 128GB.
  • RAM 6GB + ROM 256GB.
  • Kamera belakang 16 Megapixel PDAF
  • Kamera depan 5 Megapixel
  • Batere 4400mAh battery dengan Quick Charge 3.0
  • NFC
  • Full ceramic body untuk warna hitam
  • MIUI 8
  • Dimensi: 158.9 x 81.9 x 7.9 mm
  • Bobot: 209 g
  • Fingerprint

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply