Doogee X7 dan X7 Pro: Phablet 6 Inci Pertama yang Mendukung VR

Doogee X7 dan Doogee X7 Pro resmi dihadirkan oleh Doogee, tidak tanggung-tanggung, Doogee Langsung mengklaim bahwa produk ini merupakan phablet 6 inci pertama yang mendukung penuh konten Realita Virtual alias VR.

Doogee X7 dan X7 Pro: Phablet 6 Inci Pertama yang Mendukung VR 1

Desainnya sangat elegan dan trendy, memang Doogee selalu menghadirkan produk dengan desain yang futuristik tanpa ada aura mainstrem. Phablet ini menggunakan bodi full metal aluminium, dan secara ergonomi juga sangat bagus.

Performa dan Fitur Doogee X7 dan Doogee X7 Pro

Kedua phablet dibekali layar 6 inci beresolusi HD, tampak bahwa rasio layar ke bodi nya sangat bagus, tombol-tombol kapasitif sangat mepet ke margin bawah bodi.

Doogee X7 dan X7 Pro: Phablet 6 Inci Pertama yang Mendukung VR 1

Khusus Doogee X7 dibekali prosesor 1.3 Ghz Quad Core Mediatek MT6580 dengan GPU Mali 400, RAM 1GB dan memori internal 16GB lengkap dengan slot ekspansi kartu SD. Chipset tersebut hanya mendukung konektivitas maksimal 3G.

Sedangkan untuk Doogee X7 Pro mengandalkan prosesor jadul 1.3 Ghz quad Core Mediatek MT6735 dengan GPU Mali T720, RAM 2GB dan memori internal 16GB yang masih bisa diekspansi kartu SD. Yang ini sudah mendukung konektivitas maksimal hingga 4G LTE.

Doogee X7 dan X7 Pro: Phablet 6 Inci Pertama yang Mendukung VR d

Keduanya dibekali kamera belakang 8 Megapixel lengkap dengan Dual LED Flash, sedangkan kamera depannya ada 5 Megapixel dengan tampak pandang 85 derajat yang juga ditemani LED Flash, dan Ya… berkat software, kedua kamera mampu menghasilkan gambar berkualitas hingga 13MP dan 8MP.

Konektivitas yang didukung selain 4G LTE atau 3G adalah Bluetooth 4.0, Wi-fi b/g/n, GPS, Micro USB 2.0 + OTA. Semua performa ditunjang batere 3700 mAh dengan Quick Charge 5V2A, batere tersebut menghasilkan waktu bicara hingga 20 jam dan waktu penggunaan normal hingga 2 hari.

Doogee X7 dan X7 Pro: Phablet 6 Inci Pertama yang Mendukung VR 2

Fitur yang disediakan di Doogee X7 dan X7 Pro adalah dukungan penuh konten VR agar mampu melihat film-film atau video secara 3D. Kemudian ada Split View untuk menampilkan dua aktivitas berbeda dalam satu layar, sangat efisien untuk produk layar besar.

Salah satu fitur yang sangat membantu adalah Pengoperasian Satu Tangan, yang memungkinkan phablet 6 inci untuk digunakan dengan satu tangan. Dan terakir ada Dual ID yang selalu eksis sebagai bagian dari antarmuka Doogee.

Doogee X7 dan X7 Pro: Phablet 6 Inci Pertama yang Mendukung VR f

Secara teknis, yang membedakan antara Doogee X7 dan X7 Pro hanya di prosesor, kartu grafis, RAM dan konektivitas maksimal, dan tentu saja Harga.

Harga Doogee X7 dan X7 Pro

Doogee X7 Dijual seharga $79 atau setara dengan 1,1 Juta Rupiah, sedangkan untuk Harga Doogee X7 Pro memiliki harga $109 atau setara dengan 1,4 Juta Rupiah. Masing-masing tersedia dalam warna silver, emas dan Hitam.

Ini adalah harga yang wajar untuk brand sekelas Doogee, kapabilitasnya sebagai Smartphone berkualitas susah dibantah karena tampak meyakinkan.

Spesifikasi Lengkap Doogee X7 dan X7 Pro

  • Layar 6 inci beresolusi HD
  • Bodi Full Metal
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Doogee X7: Prosesor 1.3 Ghz Quad Core Mediatek MT6580 – GPU Mali 400 – RAM 1GB
  • Doogee X7 Pro: Prosesor 1.3 Ghz Quad Core Mediatek MT6735 – GPU Mali T720 – RAM 2GB
  • Memori internal 16GB
  • Slot ekspansi kartu SD maksimal 32GB.
  • Kamera belakang 8MP (Interpolasi ke 13MP) +  Dual LED Flash
  • Kamera belakang 5MP (Interpolasi ke 8MP) + LED Flash
  • Batere 3700 mAh
  • Quick Charge 5V2A
  • Konektivitas 3G, Bluetooth 4.0, Wi-fi b/g/n, GPS, Micro USB 2.0 + OTA.
  • 4G LTE khusus di X7 Pro
  • Fitur: Dual ID, One-hand Operation, 3 finger fast screenshot, split view, VR Support
  • Dimensi 165*82.5*9.2mm

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply