Vernee Mars dengan RAM 4GB, Fingerprint Samping Dirilis: Harga dan Spesifikasi

Vernee Mars hadir secara mengejutkan dan tiba-tiba, tanpa ada pengumuman resmi dan keluar dari ekspektasi kami. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Vernee Mars akan hadir dengan RAM 6GB dan prosesor Helio P20, tapi ternyata tidak.

Vernee Mars dengan RAM 4GB, Fingerprint Samping Dirilis: Harga dan Spesifikasi b

Kehadiran Vernee Mars kali ini mengusung RAM 4GB dan prosesor Helio P10, bila versi RAM 6GB adalah benar, maka varian RAM 4GB ini merupakan tipe lain dari Mars. Mungkin sebenernya ada dua versi dari Vernee Mars.

Secara desain, tampil elegan dan mewah dengan bodi full metal yang melalui proses CNC. Bagian antenna melengkung mengikuti garis Smartphone sama seperti iPhone 7. Tidak terlihat adanya sensor sidik jari baik di bagian depan maupun belakang, melainkan berada di samping seperti halnya Ulefone Future.

Vernee Mars dengan RAM 4GB, Fingerprint Samping Dirilis: Harga dan Spesifikasi p

Fingerprint ini terletak di rangka sebelah kanan, tentu saja kehadiran fingerprint di posisi ini sangat menguntungkan, lebih ketika mengambil Smartphone maka saat itu juga kunci layar terbuka. Praktis sekali…!!

Fitur dan Performa Vernee Mars

Mars adalah flagship kedua milik Vernee setelah sebelumnya ada Apollo Lite, versi ini bisa dibilang sedikit spekdown dari Apollo Lite.

Vernee Mars dibekali layar tepian lengkung 2.5D berukuran 5,5 inci IPS Incell dari Sharp dan beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixel. Rasio layar ke bodi mencapai 81%, meski menggunakan tombol kapasitif bertipe on-screen.

Bezelnya tipis hanya 1mm, dan juga punya mobilitas yang bagus dengan ketebalan hanya 7.6mm.

Sistem operasi yang digunakan sudah Android 6.0 Marshmallow dengan kemungkinan kedepannya untuk dikustom oleh UI pihak ketiga. Namun harapan akan Vernee yang bakal menggunakan Custom UI bikinan sendiri yaitu VOS masih belum terpenuhi.

Vernee Mars dengan RAM 4GB, Fingerprint Samping Dirilis: Harga dan Spesifikasi s

Phablet ini dilengkapi prosesor 64-bit 2.0 Ghz Octa Core Mediatek MT6755 alias Helio P10 dipadu RAM 4GB dan memori internal 32GB lengkap dengan slot ekspansi via kartu SD maksimal 128GB.

Sektor fotografinya juga tetep mantap, Vernee Mars menghadirkan Kamera belakang Sony IMX258 berkekuatan 13 Megapixel PDAF (Phase Detection Auto Focus) dengan Dual LED Flash, dan apertur f/2.0. Kamera tersebut didukung teknologi RWB dan juga mampu merekam video berkualitas hingga 4K.

Sementara kamera depannya 5 Megapixel dengan tampak pandang yang lebar dan bagus untuk selfie.

Vernee Mars dengan RAM 4GB, Fingerprint Samping Dirilis: Harga dan Spesifikasi g

Konektivitas yang didukung di Vernee Mars antara lain Dual SIM (Micro + Nano) yang mendukung 4G LTE dan bisa digunakan di jaringan Indonesia, lalu ada 3G, 2G, Bluetooth 4.1, Wi-fi 802.11 b/g/n, GPS dan USB Tipe-C.

Semua performa ditunjang batere berkapasitas 3000 mAh. Disebutkan juga ada teknologi bernama VCharge yang mengkombinasikan optimalisasi perangkat keras dan lunak untuk pengisian daya yang lebih optimal, cepat dan aman.

Harga Vernee Mars

Harga Phablet Vernee Mars adalah $249 atau setara dengan 3,3 Juta Rupiah tersedia dalam dua warna saja yakni emas dan silver. Selama masa promosi awal, konsumen bisa membeli nya dengan harga hanya $199 atau setara dengan 2,8 Juta Rupiah. Memang harga ini lebih mahal dibanding UMi Plus yang dirilis beberapa hari yang lalu dengan spek yang kurang lebih sama.

Oke, inilah Vernee Mars dengan RAM 4GB dan Helio P10. Namun tidak perlu khawatir pagi penggemar produk super flagship, kemungkinan Mars dengan RAM 6GB dan Helio P20 akan segera menyusul. Dan akan ada dua warna tambahan yakni pink dan biru.

Spesifikasi Lengkap Vernee Mars

Model Vernee  Mars
Band 2G: GSM Band 3/5/8
3G: WCDMA Band 1/8

4G: FDD-LTE Band 1/3/7/20

SIM Card Dual SIM Card
Service Provide Unlocked
Style Bar
System
OS Android 6.0
CPU MT6755, Octa core
RAM 4GB
ROM 32GB
Screen
Display Size 5.5 Inch
Type IPS, Capacitive touch screen
Resolution 1920*1080 pixels
Camera
Back Camera 13.0 MP
Front Camera 5.0 MP
Connectivity
Bluetooth Support 4.0
GPS Support
WIFI Support, 802.11 b/g/n
General
Language Multiple langauges
Multi-Touch Multi points touch
FM Radio Yes, earphone needed
Earphone Port 3.5mm
Battery 3000mAh
Dimensions 151*73*7.6mm

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply