LG V20 dengan RAM 4GB: Phablet Android 7.0 Nougat Pertama di Dunia

LG V20 sebagai smartphone pertama yang menjalankan Android 7.0 Nougat resmi dirilis di San Fransisco sebagai penerus langsung dari LG V10. Bahkan masih membawa fitur andalan seperti layar kedua yang terletak diatasnya.

LG V20 dengan RAM 4GB: Phablet Android 7.0 Nougat Pertama di Dunia d

Phablet LG V20 terbuat dari logam AL6013 yang biasa digunakan untuk bikin pesawat, perahu boat dan sepeda gunung, LG mengklaim bahwa produknya mampu bertahan dari jatuhan hingga 1,5 meter.

Performa dan Fitur LG V20

LG V20 menghadirkan layar utama 5.7 inci IPS Quantum. Sedangkan layar kedua berukuran 2.1 inci yang ukuran font nya lebih besar hingga 50% dibanding LG V10, sehingga lebih mudah memantau notifikasi walau hanya sekilas pandang.

Fitur baru bernama Expandable Notifications bisa membantu pengguna untuk mengklik tombol di layar kedua untuk memperjelas notifikasi. Hal ini sangat berguna untuk mengecek pesan yang panjang, atau bisa juga membalas atau mengirim pesan balapan lebih cepat dan tentu saja berbagi informasi bisa lebih mudah.LG V20 dengan RAM 4GB: Phablet Android 7.0 Nougat Pertama di Dunia w

Yang mendukung performa LG V20 adalah prosesor quad-core Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, yang terdiri dari Dual Core berkecepatan 2.15GHz dan Dual Core berkecepatan 1.6GHz. Dibantu RAM 4GB dan dua pilihan memori internal yakni 32GB dan 64GB lengkap dengan slot ekspansi kartu SD maksimal 256GB.

Performa phablet dengan fingerprint di belakang ini ditunjang batere berkapasitas 3200mAh.

Smartphone pertama dengan Android 7.0 Nougat.

Tanpa ba-bi-bu, LG V20 menghadirkan Android 7.0 Nougat, lengkap dengan fitur-fitur standar bawaanya yang didukung penuh, termasuk fungsi pencarian Google In Apps. Fitur tersebut mempermudah pengguna untuk mencari konten dari aplikasi bawaan seperti kontak, email, pesan dan foto, juga bisa untuk aplikasi lain yang diinstall pengguna.

LG V20 dengan RAM 4GB: Phablet Android 7.0 Nougat Pertama di Dunia f

Selain itu juga menyediakan mode Multi Window yang sangat membantu aktivitas multitasking, kita bisa menjalankan dua aplikasi bersamaan dalam satu layar. OS tersebut dibalut antarmuka pengguna LG UX 5.0+ sebagai versi upgrade dari LG G5.

Kamera dan Audio di LG V20

LG membekali V20 dengan segudang fitur yang membuat penggemar fotografi berbahagia, diantaranya adalah kamera belakang ganda dengan Dual LED flash, yang pertama dengan tampak pandang 135 derajat 8 Megapixel dan satu lagi dengan kekuatan 16 Megapixel di lensa 75 derajat.

Tersedia juga kamera selfie 5 Megapixel yang didukung fitur Auto Shot yang otomatis mengambil gambar ketika terdeteksi senyuman ketika selfie.

Bagian kamera belakangnya lebih spesial lagi, ada fitur Hybrid Auto Focus alias HAF yang mengintegrasikan tiga mekanisme Autofokus yakni Deteksi Laser, PDAF dan AutoFokus Kontras, baik itu untuk video maupun foto.

LG V20 mampu merekam video berkualitas Hi-Fi, dibantu OIS 3.0 dan teknologi Low Cut Filter (LCF)-nya dibilang mampu menghapus suara pengganggu yang tidak diinginkan ketika sedang merekam video.

LG V20 dengan RAM 4GB: Phablet Android 7.0 Nougat Pertama di Dunia c

Bagian Audio nya keren banget, Disebutkan bahwa phablet ini adalah yang pertama di dunia menghadirkan 32-bit Hi-Fi Quad DAC. Chip DAC tersebut membantu mengurangi suara noise hingga 50%. LG juga menyebut bahwa audio nya bakal lebih terasa natural ketika menggunakan earphone yang kompatibel.

Harga LG V20 masih mengunggu pengumuman resmi pada saat dirilis resmi nanti pada akhir September 2016 di negara asalnya. Sedangkan untuk rilis global tentu saja mengambil waktu setelahnya, dan sepertinya Indonesia juga bakalan kebagian.

Spesifikasi Teknis LG V20

  • Layar 5.7” QHD IPS Quantum Display and 2.1” IPS Quantum Display
  • Android 7.0 Nougat
  • Snapdragon 820
  • 4GB RAM
  • 64GB ROM expandable to 2 TB via SD slot
  • Kamera belakang: 16MP f/1.8 camera and 8MP f/2.4 wide angle camera
  • Kamera depan: 5MP f/1.9 wide angle camera
  • Fingerprint scanner
  • USB Type-C
  • konektivitas Cat 12 LTE, Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, NFC
  • 3200mAh removable battery
  • Quick Charge 3.0
  • Dimensi: 159.7 x 78.1 x 7.7 mm
  • Bobot: 173 g

Androiders Mania

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply